Google Keep Untuk Menyimpan Catatan

Google Keep merupakan fasilitas untuk menyimpan catatan dan merupakan salah satu produk yang dihasilkan Google dengan berbagai manfaat dan kemudahan dalam penggunaan.

Google Keep mampu menyimpan berbagai catatan penting yang bisa anda lihat dimana saja. Google Keep didukung fitur-fitur yang bisa meningkatkan produktivitas seperti :
  • Menulisa catatan.
  • Menggambar.
  • Menyimpanan foto
  • Pengingat.
  • Pengelompokan catatan.
  • Arsip catatan.
  • Berbagi catatan dengan pengguna lain.
Keunggulan Google Keep menurut saya terkait dengan seberapa penting catatan yang harus anda simpan juga seberapa sering catatan tersebut anda lihat.

Terkadang kita menyimpan catatan dalam bentuk kertas tapi pada saat tertentu catatan dalam kertas yang anda miliki tidak ditemukan atau bahkan hilang. Jika terjadi hal seperti ini sudah pasti anda akan kerepotan.

Berbeda jika semua catatan disimpan secara digital, hal tersebut diatas tidak akan terjadi. Anda cukup login dan langsung bisa menggunakan.

Hal unik lainnya jika menggunakan catatan digital adalah dalam hal pencarian. Coba bayangkan jika anda mencari satu kata dalam catatan kertas dalam ribuan catatan yang anda miliki. Tak terbayangkan anda harus mencarinya satu persatu. Dengan Google Keep cukup ketik kata yang ingin dicari dan dalam seketika akan ditemukan.

Selain kemudahan dan praktis, Google Keep juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Kita semua sudah tau sistem keamanan yang diterapkan oleh Google dari mulai, password, verifikasi langkah kedua berupa kode tambahan ataupun melalui Google Authenticator atau melalui SMS. Yang kesemuanya dapat menjamin kerahasiaan akun yang kita miliki.

Bagaimana cara akses Google Keep ? cukup login dengan akun Google anda dan akses https://keep.google.com/ atau install aplikasinya di smarphone.

Google Keep Note

Google Keep Drawing

Comments