Membuat Website Itu Mudah atau Sulit ?

Membuat Website Itu Mudah atau Sulit ?

Pertanyaan tentang cara membuat website sudah sangat sering dilontarkan termasuk juga jawabannya sering dibahas. Intinya cara membuat website itu tidak mudah walaupun sering ada pernyataan yang menyebutkan bahwa membuat website itu mudah.
Pada akhirnya bagi mereka yang sudah benar-benar mahir dan menguasai seputar pembuatan website lah yang akan menyebutkan bahwa membut website itu tidak mudah karena sangat komplek.
Apa yang membuat website itu mudah atau sulit dibuat.

Tujuan membuat website, tentang tujuan membuat website ini masih terlalu umum dan masih belum benar-benar bisa menentukan apakah website itu mudah atau sulit dibuat karena tujuan membuat website bisa untuk tujuan khusus atau hanya sebagai informasi dan desain web sederhana.

Layout dan Fungsi, inilah yang menjadi penentu website mudah atau sulit dibuat, ketika sebuah webiste menampilkan layout yang komplek selain harus banyak penambahan koding juga harus menyesuaikan tata letak serta penyesuaian disemua perangkat.

Selanjutnya adalah fungsi website tentu akan berbeda antara website ecommerce dan web pribadi atau perusahaan yang hanya menampilkan informasi sederhana. Apalagi dalam website tersebut terdapat fungsi khusus. Layout dan fungsi inilah yang akan mempengaruhi harga pembuatan website apakah akan murah atau sebaliknya

Pada umum nya kita sebagai pengguna sangat terbantu oleh mereka yang sudah menciptakan platform website, dengan adanya CMS kebanyakan dari kita hanya tinggal modifikasi dan menambahkan apa yang sudah ada. Kita sangat berterima kasih pada mereka yang telah menciptakan bahasa pemrograman JAVA, PHP, HTML, dll yang mana bahasa-bahasa pemrograman tersebut dapat melahirkan website-website luar biasa yang ada sekarang ini.

Hal lain dalam pembuatan website, seseorang terkadang bukannya tidak bisa membuat website sendiri tapi karena tidak punya waktu dan akhirnya menyerahkan pembuatan website tersebut ke jasa pembuatan website.

Comments