Hanya 3 Menit Cara Install Website Menggunakan Cpanel

Cara Install Website Menggunakan Cpanel, Hanya 3 Menit!

Membuat website kini semakin mudah dan memiliki beberapa cara dintaranya menggunakan localhost terlebih dahulu kemudian di upload ke server hosting atau langsung install di hosting itu sendiri.

Kali ini kita bahas cara membuat website menggunakan cpanel hosting, dengan cara ini lebih cepat dan website bisa langsung jadi tinggal diisi konten. Contoh website yang akan kita buat adalah website berbasis wordpress. Walupun sebenarnya membuat web menggunakan Joomla, Drupal dll sama saja.

Langakah-langkah cara membuat website menggunakan cpanel
  • Setelah login ke cpanel klik Wordpress di App Installer
Cpanel app installer
Cpanel app installer

  • Klik Install
Cpanel app installer
Halaman awal install Wordpress
  • Lalu Isi semua bagian, pilih https jika sudah punya SSL, pilih http jika belum punya SSL. Apa itu SSL silahkan baca disini tentang apa itu SSL. Perhatikan bagian In Directory, kosongkan jika ingin di install tanpa di folder tertentu.
Isi data ketika install worspress
Isi data ketika install wordpress
  • Setelah semua disi termasuk username admin, password admin, nama web, slogan, email dll kemudian klik Install
Install wordpress tahap akhir
  • Setelah proses intall selesai akan diarahkan ke halaman baru yang menampilkan link login admin, silahkan login dengan username dann password yang sudah dibuat dan isi konten web sesuai keiinginan.
Mudah kan, waktu yang diperlukan untuk istall web tidak kurang dari 3 menit. Panduan wordpress silahkan baca DISINI

Bagaimana jika ingin di desain ulang sesuai keiinginan supaya berbeda dari yang sudah ada ? ini ceritanya panjang, membutuhkan watu dan penglaman. Jika ingin cepat maka gunakan jasa pembuatan website.