Memahami Tentang Harga Hosting Murah

Memahami Tentang Harga Hosting Murah

Web Hosting All in One
Image by WebHostingAllinOne.Com 
Harga Hosting Murah apakah buruk atau sama berkualitas. Mungkin sebagian orang menganggap kalau beli hosting murah itu tidak berkualitas alias tidak bagus. Karena memang secara logikapun harga hosting murah bisa mempengaruhi kualitas dan kehandalan hosting tersebut.

Bagaimana tidak bahwa setiap server hosting itu memerlukan biaya perawatan dan biaya pengembangan. Darimana para penyedia hosting dapat memenuhi kebutuhan tersebut selain dari harga yang mereka keluarkan sepadan dengan biaya perawatan dan pengembangan serta keuntungan yang harus disisihkan.

Namun dari satu sisi ada yang perlu dipahami, ada hal lain yang bisa membantah logika diatas dimana hosting dengan harga murah belum tentu murahan. Jika penyedia layanan web hosting memberikan harga murah pada setiap paket hosting yang mereka berikan sudah dengan alasan dan perhitungan yang matang! itu setidak nya menurut logika saya.

Kita ambil contoh kasus yang nyata. Penyedia layanan hosting memiliki strategi masing-masing dalam hal mengembangkan bisnis mereka, berbagai cara mereka terapkan untuk menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan penjualan, salah satunya dengan memberikan harga hosting murah dengab catatan harga murah disini sebagai setrategi pemasaran.

Mereka penyedia hosting dengan modal yang cukup atau setidaknya mereka yang ahli dalam hal managemen keuangan akan lebih mementingkan target jangka panjang yaitu bagaimana caranya produk mereka dapat diketahui orang banyak soal profit urusan kedua. Karena mereka yakin ketika produk mereka dikenal banyak orang maka keuntungan akan mengikuti. Bukan sebaliknya yaitu mengejar profit tapi kemudian ditingalkan pelanggan karena tidak puas.

Strategi yang biasa dilakukan adalah :

  • Memberikan hosting gratis tapi space dan bandwith kecil, tanpa tersedia akun email, tidak tersedia addon domain, sub domain dan database. 
  • Memberikan hosting murah dengan space dan bandwith kecil namun jumlah akun email, addon domain, sub domain dan database terbatas. 
  • Memberikan harga murah di bulan pertama sedangkan perpanjangan tetap harga normal. 
Selain faktor diatas yang menjadikan harga hosting jadi begitu murah adalah faktor teknis yaitu kemudahan mengelola hosting karena dukungan otomatisasi sistem.

Secara keseluruhan dari beberapa faktor diatas maka sangatlah logis ketika mereka memberikan harga hosting murah dengan kualitas tetap bagus.