Situs Web dan Aplikasi yang Bisa Meningkatkan Prduktivitas

Situs Web dan Aplikasi yang Bisa Meningkatkan Prduktivitas ISG - Berikut ini adalah daftar 25 situs web yang bisa meningkatkan produktivitas Anda seperti yang dilansir dari businessinsider.co.id, ke 25 situs web ini

Buffer - Sebuah utilitas yang kuat namun sederhana utuk penjadwalan media sosial, Buffer memungkinkan Anda berbagi segala sesuatu tetapi tidak langsung di publish

Clear Focus - Penghitung waktu menggunakan teknik Pomodoro untk mencegah Anda dari membuang-buang waktu dan gangguan, membantu Anda fokus pada apa yang benar-benar penting dengan cara bergantian sesi kera dengan sesekali istirahat kecil, Anda akan dapat berkonsentrasi lebih mudah.

Coffitivity - Latar belakang situs ini meniru suar kedai kopi untuk menciptakan kombinasi antara keributan yang menenangkan yaitu suara suasana aktifitas kerja kedai kopi.

Do Nothing For 2 Minutes - Meskipun tampakanya berlawanan dengan intuisi, webiste ini adalah cara sempurna untuk memfokuskan kembali pikiran setelah pertemuan yang keras dan panggilan yang membuat stress hanya di bawah 2 menit.

Doodle - Situs Web tentang penjadwalan pertemuan, Doodle mengidentifikasi peluang waktu yang potensial untuk jadwal pertemuan sehingga jauh lebih mudah untuk menemukan slot waktu.

Evernote - Siapa yang tidak kenal dengan app ini, sebuah app yang memungkinkan mengatur setiap catatan secara elegan.

Feedly - Situs yang berguna untuk mengatur situs-situs berita atau blog favorit Anda dalam satu tempat sehingga Anda dapat dengan mudah membaca dan berbagi apa yang penting dari situs-situs tersebut.

FcousWriter - Sebuah alat sederhana untuk menulis yang terbebas dari gangguan seeprti memiliki layar penuh dengan kanvas kosong supaya fokus pada penuisan berikutnya, memiliki timer, alarm, penetapan tujuan,efek suara mesin tik, statistik dan pemeriksaan ejaan.

Google Docs - Merupakan platform yang kuat untuk mengedit dokumen melalui PC, tablet ataupun smartphone.

Grammarly Spell Checker and Grammar Checker - Merupakan ekstensi chrome untuk mengatasi kesalahan tata bahasa atau ejaan.

Hootsuite - Memungkinkan mengelola beberapa akun media sosial, Hootsuite adalah dashboard media sosial yang dapat mengurangi jumlah waktu Anda di media sosial dengan cara menjadwalkan posting untuk beberapa waktu mendatang.

iDoneThis - Pada akhir setiap hari kerja, iDoneThis mengirimkan email kepada penggunanya dan menayakan "apa yang telah Anda capai hari ini ?", mendapatkan pertanyaan ini memiliki efek yang mendalam, tidak hanya Anda akan mendaptkan log yang terus bertambah tetap Anda juga akan melihat kemajuan dari waktu kewaktu.

IFTTT - Buat rantai produktivitas dengan aplikasi ini, menggunakan gagasan "jika ini, maka itu" sehingga Anda dapat membuat resep pemicu tindakan untuk tetap produktif.

Lift - Apakah Anda ingin melakukan segaka sesuatu secara rutin ? aplikasi ini dapat membantu mengembangkan kebiasaan yang lebih baik dengan melacak kemajuan harian dan mengirimkan pemberitahuan sebagai pengingat supaya Anda tetap berada pada jalur.

Pocket - Gunakan Pocket untuk membantu Anda menyimpan informasi penting, link dan gambar sehingga Anda dapat mencarinya nanti.

Productivity Owl - Sebuah ekstensi Google Chrome yang akan memaksa untuk jauh lebih produktif dengan cara menyapu seluruh halaman ketika Anda tidka produktif.

RescueTime - Aplikasi ini melacak setiap aktivitas di halaman web yang Anda kunjungi kemudian membuat irisan data dan hasilnya merupakan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda bebar-benar menghabisakan waktu.

Selfcontrol - Aplikasi untuk membatasi Anda dari gangguan situs adiktif seperti Facebook, Tumblr atau Youtube atau yagn sejenis. Aplikasi untu untu pengguna Mac namun ada juga untuk Windows yang memiliki fungsi sama dinamakan Cold Turkey.

Slack - Cara elegan untu berkoordinasi dengan tim, mengaktifkan percakapan group, diskusi pribadi dan pesan langsung.

Skimfeed - Agregator berita yang mengumpulkan berita dari penerbit kelas atas dalam format yang mudah dibaca.

Unroll Me - Memungkinkan Anda membatasi untuk melihat isi email dari hasil pendaftaran sehingga Anda bisa membacanya secara sekilas bukan mebaca secara keseluruhan juga memungkin mengelola unsubscriber secara langsung,

Wakerupper - Situs ini menyediakan pengingat sehingga Anda dapat mengatur panggilan pada waktu tertentu, mengingatkan peristiwa-peristiwa penting dll.

Workflowy - Dengan alt ini membuat kegiatan Anda menjadi lebih mudah, dimana Anda bisa berkolaborasi dalam tim, membuat catatan, menulis makalah penelitian, membuat jurnal, membuat acara besar dll.

Wunderlist - adalah cara termudah untuk mengelola apa yang harus dilakukan, ini berlaku untuk segala sesuatu dari mulai perencanaan belanka bahkan perencanaan bisnis.

Alat bantu diatas akan sangat terasa jika sudah dijalankan dalan beberapa waktu dan setelah terbiasa menggunakannya, Anda tentu tidak perlu menggunkan semuanya tetapi bisa memilih mana saja alat yang paling sesuai dengan kebutuhan atau setidaknya yang paling mendekati dengan kebutuhan.

Sumber : Resources That Will Maximize Your Productivity