Jadwal dan Kegiatan yang dilakukan Orang Sukses

Jadwal dan Kegiatan yang dilakukan Orang Sukses - Meraih impian bisa dikatakan mudah dan tidak mudah, mudah bagi mereka yang memiliki tujuan dan tahu bagaimana mencapai dan cara menjalaninya, sulit bagi mereka yang bahkan tidak mengetahui apa yang harus mereka lakukan untuk meraih impian tersebut.

What Will You Do Today?
image by Dimitar Nikolov via Flickr

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dilakukan orang-orang sukses seperti dilansir dari situs lifehack.org

1. Mereka orang sukses memiliki kegiatan rutin di pagi hari

Orang-orang sukses selalu bangun pagi dan hampir semua dari mereka memiliki rutinitas di pagi hari. Bangun pagi memiliki banyak manfaat, Anda akan lebih siap menghadapi tuntutan kegiatan selanjutnya. Hal ini akan meningkatkan mood karena Anda merasa dapat mengendalikan hidup Anda.

Bangun pagi dan menyelesaikan rutinitas pagi akan membantu Anda merasa percaya diri dan terkendali dan siap menghadapi tantangan di hari itu.

2. Mereka orang sukses tidak panik ketika mengalami kesalahan.

Banyak orang merasa stres dan cemas ketika sesuatu tidak berjalan persis seperti yang direncanakan. Orang-orang sukses menyadari bahwa mereka tidak bisa mengendalikan segala sesuatu dan selalu bisa mengantisipasi kesalahan.

Berurusan dengan masalah adalah bagian besar yang dialami orang-orang sukses tetapi mereka menghadapinya secara rasional dan efisien.

3. Mereka bekerja bahkan ketika bukan saatnya kerja

Pagi hari sebelum berangkat kerja, malam hari dan akhir pekan kebanyakan orang tidak bekerja namun itu bisa membuang produktivitas. Banyak pengusaha sukses bekerja langsung setiap kali mereka mendapat inspirasi karena mereka tahu akan lebih produktif dikerjakan sesegera mungkin daripada nanti.

4. Orang sukses mendahulukan pekerjaan penting

Banyak orang tiba dikantor memulai hari dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil, namun perlu diketahui bahwa otak kita paling tajam dipagi hari jadi ini adalah waktu terbaik untuk mengerjakan hal-hal penting dan lebih kreatif.

5. Mereka membuat dan menyimpan jadwal lengkap dalam satu tempat.

Sangat penting bagi Anda memastikan menyimpan semua pertemuan dan janji dalam satu tempat daripada harus menyimpannya dalam kalender terpisah, notebook ataupun aplikasi.

Simpan semua jadwal Anda dalam satu tempat atau perangkat, misalnya dalam ponsel, laptop ataupun PC dan sejenis maka itu akan lebih memperjelas dan mudah bagi Anda untuk memahaminya.

Pilih perangkat yang menurut Anda paling nyaman yang selalu ada setiap hari saat sedang bekerja.

6. Mereka orang sukses memahami kerja sama tim.

Banyak perusahaan sukses di dunia dimulai melalui kerja sama tim seperti Google, Apple, Paypal dll.

Menjadi sukses jarang hanya bisa dilakukan secara independen, orang-orang sukses mampu bekerja dengan orang lain, mampu berkompromi dan menerima ide-ide lain.

7. Mereka percaya pada pekerjaan mereka dan menjalaninya secara serius.

Pengusaha sukses benar-benar percaya pada pekerjaan mereka dan melihat ada nilai pada setiap hal yang mereka lakukan. Anda akan sulit bekerja secara produktif dan menjadi sukses jika Anda tidak percaya pada pekerjaan Anda.

Hal ini juga penting agar Anda tetap termotivasi dan menjaga hal-hal negatif dari orang-orang yang tidak percaya pada Anda, ingat bahwa jika Anda percaya pada pekerjaan Anda maka Anda tidak perlu jaminan dari orang lain.

8 . Mereka rilek ketika pekerjaan hari ini selesai.

Jika Anda khawatir tentang pekerjaan maka Anda tidak akan dapat melanjutkan pekerjaan selanjutnya secara produktif. Menuliskan tujuan kerja Anda untuk hari esok setelah selesai bekerja akan membantu Anda termotivasi sehingga Anda dapat benar-benar beristirahat.