Inilah Cara Orang Sukses Melihat Diri Mereka Sediri

Inilah Cara Orang Sukses Melihat Diri Mereka Sediri - Orang sukses berhasil karena mereka lebih sering menghasilkan sesuatu hal yang baik dibanding kegagalan yang mereka dapatkan. Mereka menemukan cara baru untuk berbagai hal dan sepertinya apapun yang merka sentuh menjadi emas.

Meskipun apa yang merika pikirkan tidak terlihat begitu jelas oleh orang lain namun mereka lebih mementingkan bagaimana cara mereka melihat dirinya sendiri, ini sebenarnya merupakan bagian paling dalam dari mereka dan menjadi bagian penting yang bisa membuat mereka sukses.

Success Key umage by GotCredit via Flickr

Jadi inilah cara orang sukses melihat diri mereka sendiri.

1. Mereka berpikir selalu menikmati apapun yang mereka kerjakan.
Tidak mungkin berhasil melakukan sesuatu ketika merasa bosan, bersenang-senang ditempat kerja bahkan terhadap pekerjaan yang sulit merupakan hal yang baik. Salah seorang yang selalu menikmati pekerjaan nya adalah Richard Branson seorang penyihir bisnis.

“Fun is one of the most important – and underrated – ingredients of any business.” – Richard Branson

2. Mereka berpikir selalu ada sesuatu yang baru yang bisa mereka pelajari.
Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar dari orang lain dan juga dari kegagalan mereka sendiri, mereka tahu bahwa untuk menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu mereka harus terbuka terhadap pengetahuan baru.

“Stay hungry, stay foolish.” – Steve Jobs

3. Mereka menganggap diri mereka sangat disiplin.
Dalam rangka mencapai tujuan, mereka orang-orang sukses tahu mereka harus mendisiplinkan hidup mereka, mereka melakukan hal-hal yang orang lain tidak suka melakukannya dan membuang jauh hal yang mengalihkan fokus mereka.

Orang-orang sukses tidak menghabiskan berjam-jam menonton TV atau menghabiskan waktu berjam-jam ngobrol tentang cuaca dan politik, mereka lebih suka menghabiskan waktu mereka untuk hal-hal yang lebih produktif.

“Discipline is the bridge between goals and accomplishments” – Jim Rohn

4. Mereka berpikir harus meninggalkan / memberikan sesuatu di kehidupan ini.
Orang-orang sukses memiliki dorongan batin untuk berpikir bahwa bukan hanya bagaimana meningkatkan kehidupan mereka sendiri tetapi juga bagaimana bisa meningkatkan kehidupan orang lain. Mereka tahu bahwa mereka ada untuk membuat beberapa perbaikan dan membuat produk baru yang bisa membuat hidup orang lain lebih mudah atau dengan cara merubah pola pikir lama menjadi lebih baik.

Salah satu contoh dari orang sukses tersebut adalah Nelson Mandela yang meskipun dipenjara selama 27 tahun namun bisa menghentikan apartheid di Afrika Selatan shingga meningkatkan kehidupan jutaan orang.

5. Mereka tidak pernah menganggap diri mereka gagal ( bahkan jika mereka gagal )
“Our greatest glory is not in never failing but in rising every time we fail” Confucius
Jika mereka menjual sesuatu dan mereka mendapatkan perkataan "tidak" dari orang lain maka orang sukses mengartikannya bahwa itu "belum" sehingga ketika mereka mencoba lagi dikesempatan lain tidak diiringi denga perasaan buruk.

Jika mereka terkadang gagal dalam hidup atau dalam bisnis, mereka mengartikannya itu merupakan bagian dari proses dan mereka belajar dari kegagalan tersebut. Henry Ford gagal dan bangkrut lima kali sebelum dia berhasil.

6. Mereka melihat diri mereka sebagai pejuang besar.
Orang-orang sukses tahu bahwa hidup ini penuh tantangan sehingga mereka tidak berhenti di rintangan pertama, mereka tidak berdalih apapun karena mereka tidak berhasil.
7. Mereka berpikir bahwa mereka sangat bersemangat.

Gairah adalah bahan bakar untuk setiap pria maupun wanita dalam meraih kesuksesan, mereka kecanduan, mereka terobsesi, mereka menempatkan gairah mereka dalam hal apapun yang mereka lakukan, gairah mereka membantu menyebrangi semua rintangan dalam perjalanan menuju sukses tidak peduli seberapa besar kendala yang dihadapi. Gairah mereka selalu lebih besar dari penghalang yang menghalangi didepan mereka.

“You have to have a lot of passion for what you are doing because it is so hard… if you don’t any rational person would give up” – Steve Jobs

8. Mereka menganggap mereka sebagai pengambil resiko dan tidak pernah menyesal.
Setiap orang sukses tahu bahwa kadang-kadang hanya perlu menyebrangi baris ketika tidak ada orang lain ingin melakukannya, mereka tahu bahwa mengambil resiko adalah bagian dari keberhasilan dan mereka tidak pernah meneyesal. Mereka percaya begitu banyak resiko untuk sukses dan mereka tahu akan ada lebih banyak kemenangan dibalik kegagalan dalam hidup mereka.

9. Mereka melihat diri mereka sebagai orang yang sangat spiritual.
Orang-orang sukses memberikan konsensi lebih dalam terhadap hidup mereka tidak hanya kehadiran fisik, mereka merasa membutuhkan bimbingan dalam perjalanan mereka untuk sukses dan bimbingan terbaik selalu datang dari dalam.

Mereka mengambil perhatian besar terhadap kehidupan spiritual mereka dengan membaca buku-buku motivasi, menghadiri seminar pengembangan diri, meditasi dan terus-menerus berlatih rasa terima kasih.

10. Mereka meihat diri mereka banyak akal.
Orang-orang sukses selalu mencari solusi, mereka tidak menerima jawaban seperti "ini tidak dapat dilakukan" atau "ini terlalu sulit untuk melakukanya"

Orang-orang sukses memiliki banyak akal sehingga secara alami mereka mencari cara baru untuk melakukan sesuatu dan mereka tahu selalu ada solusi untuk setiap masalah.

11. Mereka menganggap mereka sebagai pemberi.
Orang-orang sukses tahu bahwa semakin memberi maka semakin banyak menerima shingga mereka biasanya seorang dermawan besar.

Semua poin diatas pada intinya sangat jelas terlihat bahwa mereka orang-orang sukses selalu berfikir positif dan pantang menyerah dan selalu menikmati apapun yang mereka kerjakan, bahkan bisa jadi mereka berpikir sudah memilikinya bahkan sebelum mereka melakukanya.

Diterjemahkan dari This Is How Successful People See Themselves As