Contoh Pidato Perpisahan Murid SD

Bismilaahirrohmanir rohim,
Assalaamualaikum wr. wb.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang sudah memberikan waktu untuk berbicara dalam acara perpisahan ini. Sebelumnya juga saya minta maaf apabila dalam pidato ini ada kata-kata yang kurang berkenan, baik dalam bahasa dan dalam tatakrama.

Bapak kepala sekolah yang saya hormati, bapak-ibu guru yang juga saya hormati, teman-teman sekalian yang saya sayangi dan seluruh yang hadir dalam acara ini, hari ini dalam rangka perpisahan murid kelas 6 saya mewakili teman-teman untuk berbicara di depan hadirin semua, sebelumnya mari kita bersama memanjatkan doa kepada tuhan yang maha esa, yang telah memberikan hidayahnya, sampai saat ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga kedatangan kita semua mendapat ridho dari allah SWT.
Salawat dan salam diisampaikan kepada nabi kita Muhammad SAW. Semoga kita semua termasuk umat yang taat terhadap ajarannya.

Bapak dan ibu guru, serta teman-teman yang saya sayangi, saya atas nama wakil murid kelas 6, hendak menyampaikan perpisahan dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Bapak dan ibu guru yang dicintai, 6 tahun tidak terasa saya dididik ilmu pengetahuan, tidak terhitung jasa bapak dan ibu guru semua. Saya sadar bahwa selama 6 tahun telah melakukan hal yang memusingkan dan menjengkelkan, karena begitu, saya meminta maaf dari segala kesalahan.
.
Selain dari itu saya meminta doa kepada bapak dan ibu guru agar saya bisa melanjutkan pelajaran di sekolah yang lebih tinggi. Tidak lupa kepada adik-adik kelas semua yang masih ada di bangku sekolah dari kelas 1 sampai kelas 5, rajinlah belajar, serta taatlah kepada bapak dan ibu guru.

Bapak, ibu guru , semua yang hadir yang disayangi,
Itulah ucapan perpisahan dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi taufik walhidayah
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

pen and paper image by Lucas via Flickr