Layanan Streaming Game dan Esports Youtube

Saat ini Youtube merupakan situs layanan berbagi video terkemuka dan terbesar di dunia, berbagai jenis video telah di unggah dari mulai video probadi, tentang perusahaan, produk bisnis dll termasuk tentang game yang begitu populer di Youtube. Melihat hal tersebut tampaknya Youtube tidak akan kesulitan memberikan layanan baru yaitu Game Live Streaming dimana para pengguna bisa melihat langsung video ketika permainan sedang dimainkan dan bahkan mungkin ada live chat.




"YouTube logo 2013" by YouTube - http://logos.wikia.com/wiki/YouTube. Licensed under Public Domain via Wikimedia Commons.

Fokus live streang Youtube adalah gaming dan acara olah raga. Sebelumnya Youtube telah bereksperimen dengan menayangkan siaran pertandingan kriket dari Liga Premier India serta menyiarkan liga profesional terbesar di Amerika Serikat dan Eropa, League of Legends Championship Series sejak 2013, tetapi sebagian besar penggemar Liga terus menonton siaran langsung di Twitch ( platform video terkemuka dan forum untuk para gamer ) atau bahkan pesaing yang lebih kecil, seperti Azubu ( Azubu is a global broadcast network, delivering premium live and on demand eSports action, programming, news and analysis )

Hal ini karena beraitan dengan undang-undang hak cipta internasional yang mencegah siaran di negara-negara tertentu dan karena hal itu penggemar meninggalkan YouTube.

Menurut laporan dari The Daily Dot, YouTube Live akan memberikan space besar bagi pengguna dan telah mempersiapkan 50 insinyur untuk menerapkan rencana ini.

Pengumuman resmi tentang layanan streaming ini mungkin akan diumumkan pada pameran game E3 16-18 Juni mendatang.

Akankah Youtube berhasil mengembangkan konten ini, kita lihat nanti.

Sumber : dailydot.com