Apakah Ini Akhir untuk Google PageRank ?

Apakah Ini Akhir untuk Google PageRank
Google PageRank telah lama dikaitkan dengan SEO sejak awal ketika istilah ini pertama kali diciptakan. Sampai saat ini, PageRank yang tinggi berarti bahwa halaman Anda lebih penting dan sangat dihormati oleh Google.

Singkatnya, PageRank adalah sistem penomoran toolbar (0-10) yang diciptakan oleh Google untuk mengukur kualitas / pentingnya halaman web berdasarkan kuantitas dan kualitas backlink sebuah website. Sistem peringkat ini memiliki webmaster dan ahli SEO bekerja terus menerus untuk mencapai PageRank tertinggi untuk situs Web mereka.

Sayangnya untuk SEO segera mengetahui bahwa tidak ada bukti kuat untuk menghubungkan volume lalu lintas atau peringkat organik dari sebuah website ke PageRank. Selain itu, PageRank adalah salah satu alasan terbesar mengapa ada jual beli link yang manipulatif dan teknik SEO hitam di web.

Dalam upaya untuk terus memerangi spam dan teknik SEO yang tidak wajar, Google telah secara bertahap mengurangi perhaian terhadap PageRank. Bahkan yang terakhir "menegaskan" Update PageRank terakhir di Desember 2013.

Baru-baru ini sesi Google Hangout, Google John Mueller menyatakan bahwa tidak mungkin bahwa Toolbar PageRank akan menerima update di masa depan. Ketika ditanya tentang masalah ini katanya, "Kami mungkin tidak akan memperbarui itu [PageRank] ke depan, setidaknya di Toolbar PageRank."

Sejak publikasi sesi Google Hangout, industri teknologi internet telah beramai-ramai ber spekulasi tentang apa yang akan terjadi pada saat sistem Google PageRank. Google secara konsisten menyatakan bahwa ia memiliki sistem mapan untuk mendeteksi backlink. Sistem ini juga mendeteksi apakah ada link spam di dalam sebuah situs web atau link tersebut digunakan benar-benar untuk meningkatkan isi dari situs tersebut.

Potensi mengakhiri update Google PageRank berarti bahwa penyedia SEO dan manajer situs harus mempertimbangkan taktik alternatif untuk memperkuat peringkat situs mereka. Namun, banyak perusahaan SEO percaya bahwa tindakan ini bisa menjadi "berkah tersembunyi." Dalam dua tahun terakhir, perusahaan SEO harus memainkan permainan menebak, menekankan tentang apakah benar atau tidak tindakan mereka akan memiliki hasil positif pada skala PageRank. Menanggapi stres ini, sekarang ada yang baru, sistem metrik lebih diperhitungkan yang tersedia untuk meningkatkan peringkat pencarian situs.

Kesimpulannya, "resmi" bahwa Google tidak akan memperbarui Toolbar PageRank adalah konfirmasi lebih lanjut dari Desember 2013 Google tentang akhihr update PageRank. Kabar ini menawarkan kesempatan bagi perusahaan SEO untuk meningkatkan taktik lain untuk meningkatkan hasil mesin pencari situs web pelanggan mereka.
Via : addme.com Is it the End for Google PageRank?