Negara yang Paling Menjadi Target Hacker

InfoSagala.com - Negara yang paling menjadi target para hacker adalah Inggris dan jerman mengacu pada tingkat perekonomian mereka yang kuat karena faktanya banyak perusahaan Internasional yang menempatkan kantor pusatnya dinegara tersebut.

Serangan ini ditargetkan oleh cyber canggih di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Asia (EMEA) pada semester pertama tahun 2014.

Internet
Image : Pat Guiney

APT ( advanced persistent threats ) adalah serangan kompleks oleh hacker dengan teknik yang rumit digunakan untuk menyelinap ke dalam jaringan dan melakukan pengumpulan informasi serangan berkepanjangan.

Mereka sering dilakukan oleh pemain yang didukung negara atau penjahat canggih dan memiliki unsur kontrol manusia, berbeda dengan beberapa serangan cyber semata-mata dilakukan oleh sebagaian kode otomatis.

Kata seorang pakar Inggris seperti yang di lansir dari CNBC "menelusuri jejak serangan asal dari negara mana itu sulit karena informasi yang diberikan para hacker dialihkan ke negera lain."

Serangan yang dilakukan hacker tersebut selalu mengembalikan jejak ke negara Amerika Serikat sebagai penyesatan yang disengaja oleh para hacker.

Sumber CNBC