Jadilah Pencipta Bukan Pengikut

Jadilah Pencipta Bukan Pengikut
Maksud dari judul diatas yaitu untuk menjadi Blogger sukses pada akhirnya Anda harus tetap bisa menciptakan jalan Anda sendiri dibandingkan jika tetap terus mengikuti orang lain, pada awalnya mungkin iya dan bisa saja kita mengikuti orang lain tetapi pada akhirnya dengan tetap mengikuti orang lain bisa jadi akan sulit.

Saya berikan contoh : Ketika awal membangun sebuah blog dan ingin mempopulerkannya kita sebisa mungkin memberitahukan link blog kita melalui berbagai media baik melalui media blog itu sendiri dengan cara memberikan komentar beserta link, melalui media sosial dengan cara numpang populer di akun orang lain atapun di forum milik orang lain dll. Perlu diingat ketika seseorang membangun sesuatu tetap memiliki tujun tertentu dan tujuan tertentu secara pasti suatu hal yang menguntungkan bagi pembuatnya tidak hanya semata untuk menguntungkan orang lain.

Semakin lama jika hanya mengandalkan milik orang lain lambat laun hal tersebut tidak bisa terus dilakukan terutama jika konten kita merupakan konten berisi persaingan dengan media yang orang lain miliki, pada awalnya mungkin bisa tetapi setelah mereka sadar bahwa kita hanya numpang populer bisa jadi tulisan dan informasi yang kita muat tidak dimunculkan apalagi kemampuan kita masih jauh dibawah mereka dalam artian kita belum setara dibandingkan kemampuan mereka shingga penghargaan mereka hampir tidak ada.

Contoh diatas hanya bisa terjadi ketika mengelola blog dengan serius dengan tingkat kemajuan yang signifikan, pemilik blog populer mungkin pada awalnya menyukai kita karena orang baru dan awam serta kita belum terlihat apakah akan tetap sebagai pengikut mereka atau akan menjadi pesaing, disaat kita sudah mulai terlihat mempunyai kemampuan apalagi akan membuat persaingan belum tentu kita dipersilahkan.

Tidak etis memang kita hanya numpang populer di blog orang lain dan sekali lagi terutama jika konten yang kita miliki merupakan konten yang bisa menyaingi.

Dalam hal mempopulerkan blog dituntut untuk bisa mengembangkan dengan cara sendiri, jalan sendiri dengan tidak harus menebar link dimana-mana ( di tempat orang lain ) solusi pasti adalah buat konten sebaik mungkin, berikan informasi unik yang bermanfaat bagi pembaca maka dengan begitu link blog akan menyebar dengan sendirinya.

Pada awalnya membuat konten dengan jumlah yang cukup dan bagus memang tidak mudah, perlu kekuatan dan kerja keras yang bisa menghabiskan waktu ber bulan-bulan bahkan tahunan.

Sebuah keuntungan bagi kita dengan adanya mesin pencara dimana bisa membuat tujuan kita memperkenalkan ide atau produk kita bisa dikenal banyak orang tanpa harus mengemis kepada mereka yang telah populer.

" Menjadi pencipta dan menciptakan sesuatu akan lebih baik daripada hanya mejadi seorang pengikut. Menciptakan ide memberi keleluasaan dalam menentukan target tertentu, menciptakan ide lebih memiliki peluang untuk terus berkembang. "