Halaman Sederhana Wikipedia Bahasa Inggris

Halaman Sederhana Wikipedia Bahasa Inggris - Anda tentunya mengetahui bahkan sering membaca dan mencari informasi dari Wikipedia baik dalam bahasa Indonesia maupun Wikipedia dalam bahasa Inggris.

Khususnya untuk halaman Wikipedia berbahasa Inggris untuk sebagian orang terutama bagi yang belum memahami bahasa Ingggris secara sempurna menemukan cukup kesulitan karena informasi yang dimuat menggunakan bahasa tinggi dan cukup rumit untuk dimengerti.

Namun sebenarnya Wikipedia bahasa Inggris menyediakan halaman khusus memuat konten yang lebih disederhanakan yaitu Simple English Wikipedia salah satu contohnya sebagai berikut dan silahkan bandingkan

http://en.wikipedia.org/wiki/Science
http://simple.wikipedia.org/wiki/Science

Simple English Wikipedia menggunakan kalimat pendek dan menggunakan tata bahasa yang mudah dipahami sehingga termasuk anak-anak dan para pelajar yang kesulitan dengan bahasa Inggris dapat mudah memahami artikel secara keseluruhan.

Tetapi sederhana bukan berarti hanya pendek saja, tidak berarti konten yang disediakan hanya berupa tulisan dasar, artikel di dalamnya tetap memuat semua cakupan yang berkaitan dengan bahasan artikel namun menggunakan kosa kata dasar.

Sampai saat ini terdapat 114,089 terdapat di Simple English Wikipedia dan 4,549,120 artikel di dalam Wikipedia utama.