Software Pembuat Video Untuk Youtube

Membuat Video Youtube sebenarnya tidaklah sulit selama memenuhi jenis file video yang sudah dijelaskan youtube yaitu .MOV .MPEG4 .AVI .WMV .MPEGPS .FLV 3GPP WebM termasuk menambahkan tulisan dan audio juga cukup mudah karena sudah disediakan oleh youtube di halaman setting.

Namun demikian walaupun youtube sudah menyediakan fasilitas untuk edit video tetapi hanya berupa fasilitas standar dimana sampai saat ini tidak bisa misalnya menambahkan animasi video lain, menambahkan suara sendiri ketika video berjalan khususnya untuk pembuatan tutorial dll.

Jika ingin membuat video youtube terlihat lebih profesional maka gunakanlah software pembuat video yang didalamnya terdapat fasilitas-fasilitas lain dan cukup unik, dibawah ini beberapa software pembuat video.

1. CyberLink PowerDirector
CyberLink PowerDirector merupakan software komprehensif untuk produksi video berkualitas tinggi, semua fitur mudah digunakan dan cepat ketika editing video 64-bit, didukungan editing MultiCam memungkinkan Anda untuk mengimpor hingga 4 video yang diambil oleh perangkat yang berbeda dan menyelaraskannya dengan track audio sehingga Anda dapat dengan mudah memilih gambar terbaik. Tema Designer memungkinkan Anda untuk membuat animasi slideshow 3D dengan video dan foto.

CyberLink PowerDirector mendukung format MVC (M2T), Side-by-Side Video, Top-under Video, Dual-Stream AVI, FLV (H.264), MKV (multiple audio streams) NEW, Canon, Nikon DSLR video files, 3GPP2, AVCHD (M2T), AVI, DAT, DivX* (on Windows 7), DV-AVI, DVR-MS, HD MPEG-2, MOD, MOV, MOV (H.264), MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4 AVC (H.264), MP4, TOD, VOB, WMV, WMV-HD, WTV in H.264/MPEG2 (multiple video and audio streams), DSLR video clip in H.264 format.

Lihat Video tutorial singkat edit video menggunakan CyberLink PowerDirector lihat Video tutorial CyberLink PowerDirector

2. AVS Video Editor
Software untuk edit video dan rekam audio secara bersamaan dan mempunyai efek dan filter sangat bagus, video dan audio dapat di konversi ke banyak format video dan audio seperti HD Video (inc. Blu-ray video, AVCHD, MPEG-2 HD and WMV HD), AVI (DivX, Xvid, etc.), DV AVI, MP4 (inc. Sony PSP, Apple iPod and Archos), WMV, 3GP, 3G2, QuickTime (MOV, QT), DVD, VOB, VRO, MPEG-1, 2, 4, TOD, MOD, MPG, DAT, VCD, SVCD, Real Video (RM, RMVB), ASF, ASX, MJPEG, H.263, H.264, DVR-MS, MKV, OGM, FLV, AMV, MTV, TS, M2TS, M2T, MTS, DPG, NSV, FLI, FLC, CDG, GVI, SVI, PPT, PPTX, WTV.

Write: HD Video (inc. Blu-ray video, AVCHD, MPEG-2 HD and WMV HD), AVI (DivX, Xvid, etc.), MP4 (inc. Sony PSP, Apple iPod and Archos), WMV, 3GP, 3G2, QuickTime (MOV, QT), SWF, FLV, DVD, MPEG-1, 2, 4, MPG, MJPEG, H.263, H.264, Real Video (RM, RMVB).

Lihat Video tutorial singkat edit video menggunakan AVS Video Editor

Software diatas tentu bukan hanya diperuntukan sebagai pembuatan video youtube namun sebagai software editing video secara umum.

Masih banyak software edit video lainnya yang bisa digunakankan sesuai dengan kebutuhan Anda, Software diatas adalah yang biasa Saya gunakan.