Persiapan Bermain Game Microsoft Flight Simulator X ( FSX )

Cara memainkan Game Microsoft Flight Simulator tentu pada awalnya sangat tidak mudah karena instrumen yang terdapat dalam game ini menyerupai instrumen pesawat sebenarnya jadi banyak sekali persiapan dan hal-hal yang harus dihapalkan.

Jika ingin benar-benar merasakan seperti menjalankan pesawat asli lakukan persiapan seperti pada aslinya, namun begitu ada hal-hal hal umum saja yang perlu diketahui.

Persiapan Bermain Game Microsoft Flight Simulator X ( FSX ) adalah sebagai berikut :
  • Tentunya Anda harus mempunyai flight controller, bisa mengunakan flight yoke khusus, keyboard, mouse, joystick, gamepad dll namun paling minimum sepengelaman Saya dalam mengontrol pesawat gunakanlah mouse karena dengan menggunakan keyborad pesawat sangat sulit dikendalikan terutama jika menggunakan tipe penerbangan VFR ( Visual Flight Rule )
  • Supaya Anda bisa menikmati permainan ini diharuskan mempunyai tujuan melalui flight planner dengan cara menentukan departure location atau lokasi keberangkatan dan tujuan atau destination, walaupun pesawat bisa diterbangkan tanpa adanya tujuan tetapi itu akan terasa membosankan.
  • Pelajari dan hapalkan instrumen yang terdapat dalam pesawat, jika Anda pelupa silahkan di catat atau print perintah di keyboard untuk menjalankan pesawat.
  • Selalu terhubung dengan ATC ( Air Traffic Controller ) ini penting supaya Anda tidak kehilangan navigasi atau arah.
Selain hal diatas juga ada yang sangat penting yaitu hardware harus mendukung, game ini bersipat simulator penerbangan apabila tampilan tidak mendukung maka akan terasa tidak nyaman.

Setelah memiliki persiapan dasar selanjutnya adalah pelajari menu apa saja yang terdapat di Game Microsoft Flight Simulator X ( FSX )

Bersambung