Game Simulator Pesawat Terbaik

Pecinta permainan perangkat lunak sudah pasti tidak asing dengan yang namanya permainan simulasi baik permainan simulasi kendaraan di darat maupun diudara, game simulai jika dilihat secara umum memiliki perbedaan dengan game jenis lain dimana game simulasi biasanya memiliki cara bermain yang persis sama dengan keadaan sebenarnya.

dari berbagai game simulasi yang ada sampai saat ini tentu game simulasi pesawat terbang yang memiliki tingkat kerumitan yang paling tinggi karena memiliki instrumen yang sangat banyak tidak seperti misalnya permainan simulasi mobil, kreta api atau game simulasi lainnya.

Berikut adalah game simulasi pesawat terbaik berdasarkan beberapa game yang pernah Saya mainkan.

1. Microsoft Flight Simulator X atau sering disebut Microsoft FSX, game ini merupakan versi ke-10 dari Microsoft Flight Simulator, ini termasuk upgrade mesin grafis, yang telah dipasarkan oleh Microsoft sebagai tonggak teknologi paling penting di seri terbaru.

Permainan yang disuguhkan begitu mendekati sangat nyata dengan instrumen pesawat yang sangat mendekati pada aslinya kemudian ditambah dengan addon pesawat dan misi yang bisa didapatkan secara gratis maupun yang berbayar.

Selain Microsoft FSX, Microsoft juga mengeluarkan Game Microsoft Flight yang menurut Saya sendiri kurang begitu terasa real melihat dari fungsi penerbangan yang disediakan walaupun dari sisi grafis terlihat lebih bagus.

2. X Plane 10 merupakan game simulator penerbangan yang di produksi oleh Laminar Research dan versi terbarunya dalah X -Plane 10.25 yang dirilis pada Desember 2013, game ini tersedia untuk PC Windows, Mac OS X dan Linux serta tersedia untuk Andorid dan iOS.

Jika dilihat ada perbedaan dengan Mocrosoft FSX dimana game X Plane 10 ini terlihat lengkap terlihat dari jenis pesawat dan misi yang include dalam tahap install pertama seperti pesawat ulang alik dan misi ke Mars yang jika di Mocrosoft FSX terpisah-pisah.

3. Selain simulator diatas juga ada game simulator bagus lainnya seperti Warthdog dari DCS ( Digital Combat Simulator ) yang merupakan simulasi pesawat tempur atau combat air plane.

Bagi Anda yang mengnginkan game simulator gratis bisa menggunakan FlightGear atau yang sederhana lagi bisa menggunakan Flight Simulator dari Google Earth yang sangat sederhana.

Lihat juga Video Gameplay Full Flight Boeing 737-800 Husein Sastranegara to Soekarno-Hatta intl