Masakan Timur Lawan Masakan Barat ( Chef Wan )

Acara yang ditayangkan di Nat Geo yaitu East Bite West yang dibawakan oleh Chef Wan merupakan sebuah acara masak memasak yang didalamnya terdapat kompetisi masak dan hiburan, ini terutama dikarenakan kelucuan dari Chef Wan yang membawakan acaranya dari mulai gaya bicaranya yang lucu sampai gerak gerik nya bisa membuat orang tertawa.

Dalam tayangan tersebut Chef Wan sering beradu masakan dengan makanan-makanan Barat yang paling digemari di daerah tersebut dan masakan Chef Wan selalu menang. Chef Wan juga selalu mengajarkan cara memasak kepada mereka yang mau diajarkan masak dengan berbagai variasi resep masakan.

Chef Wan selalu mengajarkan memasak dengan bahan dasar yang fresh beda dengan kebiasaan memasak mereka yang selalu menggunakan bahan-bahan kalengan dan tentu karena hal tersebut masakan Chef Wan selalu disukai.

Yang membuat acara tersebut menarik selain dikareankan adanya kompetisi makanan antara timur dan barat juga dikarenakan karakter pembawa acara tersebut yaitu Chef Wan yang cukup menghibur dengan gaya bicara khas logat Malaysia.

Seperti yang dilansir dari Wikipedia Chef Wan merupakan keturunan campuran, ayahnya Riau Melayu dan keturunan Jawa sedangkan ibunya keturunan Jepang. Dia memiliki dua orang anak satu menjadi aktris dan satu lagi menjadi koki mengikuti jejak Chef Wan.

Sebelum menjadi koki Chef Wan pernah menjadi seorang akuntan, setelah melihat popularitas berbagai jenis makanan Asia di negara-negara Barat kemudian Chef Wan memutuskan untuk mempromosikan Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya dengan mempromosikan makanan-makanan dari negara-negara Asia Tenggara.

Dia memiliki gelar associate di Professional Chef Training and Hotel Management dari California Culinary Academy dan Ritz Escoffeir Diploma dari Hôtel Ritz Paris. Dia saat ini menjadi brand ambassador untuk AirAsia. Pada tahun 2009, ia memenangkan Best Celebrity Chef Television dari Gourmand Dunia Cookbook Awards.