Nomor Cantik Telpon

Apakah Nomor Cantik Telpon Merupakan Kebutuhan

Nomor Cantik Telpon
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat di seluruh dunia turut mempengaruhi perkembangan bidang lain yang tidak secara langsung berhubungan dengan teknologi termasuk pola hidup, gaya, dan pola pikir.

Selintas terlihat beberapa orang lebih mengedepankan merk handphone ketimbang spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan.

Bukan itu saja, nomor handphone pun untuk beberapa kalangan ingin terlihat keren dan unik dengan sengaja membeli nomor cantik telpon (telepon atau phone dalam bahasa Inggris) meski harus mengeluarkan dana yang tidak umum. Alasannya mungkin lebih gaya dan lebih bergengsi mengingat harganya yang tidak umum.

Ketika pengguna HP (Handphone/ Phonecell) yang membutuhkan nomor baru, mereka umumnya membeli melalui counter-counter penyedia pulsa isi ulang dan voucher baru. Nomor baru yang tersedia biasanya diklasifikasikan dengan harga yang berbeda. Pemilik counter membuat kriteria khusus hingga menjadi nomor biasa, nomor cantik, dan nomor super cantik.

Setiap operator baik berbasis GSM atau CDMA seperti Telkomsel, Indosat, XL, 3 (Three), Axis ketika mengeluarkan nomor baru, di antaranya pasti ada nomor cantik. Nomor super cantik biasanya sengaja dipisahkan dengan tujuan komersial karena dapat dijual dengan harga yang berlipat meskipun fungsinya sama.

Yang menjadi permasalahan adalah "Apakah nomor cantik telpon merupakan kebutuhan?" Jawabannya tentu akan beragam karena setiap orang mempunyai kriteria penilaian yang berbeda meskipun untuk nomor yang super cantik umumnya meng-iya-kan. Nomor cantik telpon bisa dibutuhkan seseorang tetapi belum tentu untuk orang lain. Sebagian beralasan karena mudah diingat, sebagian lagi beralasan dengan keberuntungan.

Jika kita renungkan sejenak secara logis, sebenarnya kini tidak ada istilah nomor cantik telpon karena fungsinya sama, lagi pula untuk beberapa pengguna, nomor telpon tidak lagi dihafal karena semuanya sudah disimpan di dalam SIM atau Hanphone yang dipakai.

Apa Itu Nomor Cantik Telpon

Menurut Anda, apakah 0812345678 adalah nomor cantik telpon? Penulis yakin mayoritas akan setuju bahwa nomor tersebut adalah nomor supe rcantik. Bagaimana dengan 085221086001? Apakakah masih bisa dikategorikan nomor cantiK? Jawabannya tentu berbeda dengan nomor sebelumnya "mungkin termasuk". Namun demikian bagi orang yang lahir tanggal 22 Oktober tahun 1986 hari Minggu, nomor tersebut bisa cantik karena sesuai dengan hari lahirnya yakni 22=tanggal lahir, 10=bulan lahir (Oktober), 86=tahun lahir (1986), 001=hari kesatu (Minggu).

Selain nomor super cantik, sebuah kumpulan angka yang tersusun menjadi nomor telpon bisa jadi merupakan nomor cantik buat seseorang tetapi bisa sebaliknya buat orang lain. Sebagian pengguna mendefinisikan bahwa nomor telpon cantik adalah nomor yang mudah diingat. Alasan itu memang bisa meskipun mereka jarang men-dial langsung nomor tersebut ketika akan menghubungi seseorang, mereka sudah terbiasa memanggil berdasarkan nama yang sebelumnya sudah disimpan di memory bersamaan dengan nomor telpon atau melalui speed dial. Kalau seperti itu, dimanakah fungsi mudah dihafal tadi? OK, beberapa kasus bisa saja terjadi ketika lupa membawa phonecell atau HP habis battery sedang yang ada hanyalah telpon rumah atau telpon umum sehingga dalam kondisi ini nomor yang mudah diingat tersebut jelas dibutuhkan.

Jika nomor cantik adalah kombinasi angka yang mudah diingat artinya nomor apapun dapat menjadi nomor telpon cantik apabila seseorang mudah mengingatnya. Dengan kata lain, semua nomor bisa menjadi nomor cantik jika mudah diingat. Ini tentu berbeda dengan alasan lain yang menghubungkan nomor cantik dengan tanggal lahir seseorang, tanggal kejadian penting, atau nomor hoki yang dapat membawa keberuntungan.

Menurut Anda nomor cantik telpon itu seperti apa? Apakah merupakan kebutuhan atau sekedar gengsi semata?