Jangan Pikirkan SEO Dulu

Popularitas "si mahluk" SEO (Search Engine Optimization) di blogosphere sampai saat ini tidak pernah surut terlebih semakin banyaknya para wirausahawan yang sudah mulai beralih ke bisnis online. Mereka melebarkan sayap dengan target pasar yang berbeda dengan bisnis dunia offline sehingga promosi yang dilakukan pun sedikit berbeda dimana SEO memiliki peran penting untuk keperluan tersebut.

Untuk mengimplementasikan SEO membutuhkan pengetahuan yang tidak bisa dianggap remeh karena jika metode SEO dilakukan dengan salah, berlebihan, atau tidak sesuai dengan aturan umum search engine, maka dapat mengakibatkan efek negatif terhadap situs dimana produk atau jasa ditawarkan. Gampang-gampang susah memang untuk menerapkan metode SEO yang baik dan benar, selain memerlukan ketelitian, uji coba dan jam terbang juga sangat diperlukan agar memperoleh hsil yang optimal.

Selain untuk para pelaku bisnis online yang menawarkan suatu produk atau jasa melalui inernet, SEO juga masih diperlukan oleh para blogger untuk mendongkrak trafik pengunjung.