Desain Kartu Undangan Aqiqah

Kedatangan anggota baru dalam sebuah keluarga adalah hal spesial yang sangat dinantikan sebuah keluarga, tidak terkecuali keluarga baru ataupun keluarga yang sudah memiliki putra/putri. Kelahiran buah hati merupakan kebahagiaan besar sekaligus amanat berat yang harus dijaga sepanjang hayat. Tidak heran banyak keluarga yang sengaja merayakan momen penting kelahiran sijabang bayi dalam beragam bentuk pestadan syukuran.

Bentuk perayaan kelahiran seorang bayi tentunya dipengaruhi oleh adat, budaya, dan agama yang dianut oleh keluarga si bayi. Dalam agama Islam, kelahiran bayi dirayakan dengan syukuran aqiqah dengan menyembelih kambing jantan yang sudah cukup umur. Dua ekor kambing untuk kelahiran bayi laki-laki dan satu ekor kambing untuk kelahiran bayi perempuan.

Syukuran aqiqah adalah ibadah sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. atas nikmat dan kebahagiaan karena lahirnya anggota keluarga baru. Bentuk rasa syukur ini sering diselenggarakan dengan beragam bentuk hajatan (pesta) dengan mengundang keluarga dan tetangga terdekat dengan tujuan agar tamu undangan ikut berbahagia dan yang terpenting mereka ikut mendo'akan keshalihan bagi anak yang baru lahir.

Meskipun syukuran aqiqah tidak sebesar dan semeriah syukuran pernikahan, tetapi banyak para orangtua yang sengaja membuat kartu undangan aqiqah layaknya pesta pernikahan. Desain kartu undangan yang dibuat pun cukup beragam, mulai dari yang sederhana (hanya secarik kertas bertuliskan "Syukuran Aqiqah" dan "Nama Bayi") sampai dengan desain yang cukup mewah layaknya Kartu Undangan Pernikahan.

Momen seperti ini banyak dimanfaatkan para desainer dan para pengusaha percetakan untuk berlomba membuat desain menarik dalam bentuk, gaya, dan warna yang bervariasi. Tidak sedikit para desainer yang sengaja mengoleksi desain kartu undangan aqiqah sebagai persiapan jika suatu saat ada keluarga yang membutuhkan yakni ketika mereka akan menyelenggarakan pesta syukuran kelahiran bayi.

Umumnya, kartu aqiqah dibuat lebih kecil dari ukuran kartu undangan pernikahan karena tidak semua kartu aqiqah adalah undangan tetapi hanya informasi syukuran kelahiran bayi yang ditempel (diletakan) bersamaan dengan daging kambing yang akan dibagikan.

Bagi sahabat yang memerlukan desain kartu undangan aqiqah, kini dapat dengan mudah menemukannya melalui mesin pencari Google. Anda dapat memilih bentuk, gaya, dan warna yang cocok. Tidak hanya itu, melalui internet kartu undangan siap pakai pun dapat dengan mudah diperoleh. Dengan kata lain, Anda dapat menemukan desain kartu aqiqah sekaligus memesannya untuk dikirim ke alamat Anda. Cukup mudah bukan? Banyak penyedia jasa pembuatan kartu undangan dengan harga yang kompetitif termasuk kartu undangan aqiqah.

Di bawah ini adalah contoh desain kartu undangan aqiqah. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi dan sumber inspirasi.