Windows XP Tidak Lagi di Support Microsoft

Windows XP Tidak Akan Lagi di Support Microsoft - Bagi Anda yang masih menggunakan Windows XP bersiaplah untuk tidak mendapat lagi dukungan update dari microsoft karena Microoft pada tahun 2014 akan menonaktifkan layanan untuk wondows XP.

yang dilakukan oleh Microsoft ini tentu sudah jelas seperti pangembangan sebuah sistem pada umumnya yang selalui ada pembaharuan baik dari sisi keamanan, tampilan atau layanan lain yang bertujuan agar pengguna bisa lebih nyaman dalam menggunakan layanan yang tersedia namun biasanya alasan keamanan lah yang paling diutamakan.

Seperti yang diberitakan di situs Microsoft "Pada tanggal 8 April 2014, Microsoft akan mengakhiri support untuk OS nya yang telah berusia satu dekade, Windows XP. Ini berarti, Anda tidak akan menerima dukungan teknis untuk PC yang masih menggunakan Windows XP SP3 dan Office 2003. Implikasinya bagi keamanan dan privasi bisnis Anda bisa sangat signifikan, jadi jika Anda masih menggunakan salah satu diantara kedua produk ini, Anda harus segera bersiap-siap."

Beberapa hal yang akan dirasakan ketika Windows XP tidak mendapat lagi layanan dukungan adalah :

- Resiko keamanan, tanpa security yang terupdate maka sistem akan rentan terhadap virus dan program lain yang akan membahayakan data pengguna.

- Tidak ada lagi yang bisa dihubungi, ketika mendapat masalah yang dihadapi maka tidak akan ada lagi yang bisa dihubungi baik melalui email ataupun telepon jadi benar-benar harus menangani sendiri masalah yang dihadapi, itupun jika bisa.

- Beberapa aplikasi lain pasti lambat laun sudah tidak lagi memperbarui sistem mereka agar bisa support Windows XP, misalnya bagaimana jika Adobe Photoshop dll sudah tidak lagi support Windows XP padahal sering digunakan, terpaksa Anda harus menggunakan yang versi lama.

Bagi pengguna rumahan dan tidak mengikuti perkembangan mungkin tidak akan terasa tetapi bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak secara besar terutama yang selalui tetap online hal ini akan sangat terasa efeknya dan mau tidak mau harus upgrade ke sistem yang lebih baru yaitu ke Windows 8.

Windows XP pertama kali diluncurkan pada tahun 2001 dan mendapat sambutan antusias dari pengguna Windows, bagaimana tidak disambut antusias karena pada waktu itu kehadiran Windows XP dilihat dari berbagai hal sangat jauh dri Windows 98 baik dari sisi tampilan maupun fitur-fitur yang disediakan.