Tips Mendaftar AdSense 2013

Tips Mendaftar AdSense

AdSense merupakan program periklanan yang khusus dibuat untuk para publisher yang ingin mendapatkan pengasilan melalui media online, teknisnya Anda buat website kemudian mendaftar AdSense dan jika disetujui maka AdSense akan memberikan kode iklan untuk disimpan di blog atau website.

Tampilnya iklan AdSense di website berdasarkan konten yang dibuat dan setiap ada yang klik iklan maka akan dibayar sesuai dengan ketentuan yang diberikan AdSense, dalam satu sisi diterima dalam program AdSense untuk sebagian orang tidaklah mudah dikarenakan banyaknya Kebijakan Program serta peraturan-peraturan yang harus dipatuhi terutama persyaratan dari sisi konten website, umur website dll.

Namun kini AdSense lebih memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengikuti program AdSense yaitu dengan adanya AdSense Policy Quiz atau Kuis Kebijakan AdSense berupa pertanyaan-pertanyaan seputar Kebijakan AdSense yang harus dijawab, kuis ini layaknya sebuah ujian kelulusan.

Berikut adalah tips mendaftar AdSense

1. Petama kali yang harus Anda lakukan adalah pelajari :
  • Kebijakan Privasi

  • Persyaratan & Ketentuan

  • Kebijakan Program

yang diberikan oleh AdSense, ini wajib ! karena mau bagaimana lulus ujian jika materi ujian tidak dipelajari, jika Anda benar-benar serius mengikuti program AdSense sekali lagi wajib mempelajari Kebijakan Program serta hal lainnya seperti poin-poin diatas.

2. Setelah Kebijakan Privasi, Persyaratan & Ketentuan serta Kebijakan Program AdSense dipelajari kemudian silahkan buat blog atau website sebagai sarana penempatan iklan AdSense dan silahkan isi blog atau website tersebut dengan konten-konten buatan Anda sendiri, dilarang copy paste konten orang lain apalagi mengatas namakan konten tersebut buatan sendiri.

JIka sudah mempelajari Kebijakan Program AdSense akan lebih paham seputar konten mana yang diperbolehkan dan konten seperti apa yang dilarang. Buatlah konten atau isi website yang benar-benar bermanfaat bagi pembaca. Tulislah konten atau materi sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki, sering-seringlah mencari informasi.

Setelah blog atau website diisi dan telah online selama beberapa bulan baru kemudian mendaftar AdSense, kenapa tidak mendaftar dahulu kemudian membuat website atau blog ? pertimbangan menyiapkan dahulu sarananya dikarenakan kode iklan AdSense harus ditempatkan sesuai konten yang relevan, bagaimana ingin menempatkan kode iklan jika sarana untuk menyimpannya tidak ada.

Bisa saja Anda membayar orang lain untuk membuat sekaligus mengelola serta mengisi konten website namun dianjurkan jikapun blog atau websitenya dibuatkan orang lain tetapi untuk isi konten tetap diisi sendiri atau membentuk sebuah tim.

3. Setelah mempersiapkan media kemudian silahkan mendaftar AdSense dengan terlebih dahulu membuat akun google tentunya dan jika disetujui silahkan pasang kode iklan AdSense di blog atau website yang Anda miliki kemudian optimalkan secara terus menerus.

Jadi urutannya silahkan pelajari :

  • Kebijakan Privasi, Persyaratan & Ketentuan serta Kebijakan Program AdSense

  • Buat media untuk menempatkan iklan AdSense nantinya

  • Mendaftar AdSense ( lebh baik selesaikan terlebih dahulu Kuis Kebijakan AdSense sebelum mendaftar dan mengikuti program AdSense )

  • Pasang kode iklan yang diberikan AdSense dan maksimalkan secara terus-menerus.

- Untuk mempelajari Kebijakan Privasi, Persyaratan & Ketentuan serta Kebijakan Program AdSense silahkan lihati disini https://www.google.com/adsense/localized-terms

- Untuk mengikuti Kuis Kebijakan AdSense silahkan lihat disini https://support.google.com/adsense/troubleshooter/2640090?hl=en

Silahkan pilih bahasa sesuai yang Anda ketahui.

Setelah membaca bahasan diatas dan mempelajari kebijakan program AdSense mungkin Anda berpikir terlalu banyak persyaratan dan tidak bisa instan !, tepat sekali, Belajarlah bersabar dan tetap terus lakukan secara bertahap.