Tahun 2013 Pengakses Internet akan Mencapati 2,7 Miliar

Tahun 2013 Pengakses Internet akan Mencapati 2,7 Miliar - Seperti yang diberitakan situs web media online TEMPO.CO " diperkirakan tahun ini jumlah orang yang terhubung ke internet mencapai 2,7 miliar hingga akhir 2013. " berdasarkan laporan tahunan agensi khusus PBB International Telecommunication Union (ITU) yang bergerak dibidang telekomunikasi internasional.

Penyebab banyaknya pengakses internet hal yang paling utama adalah tersedianya jaringan mobile broadband yang semakin meningkat dengan harga yang sangat terjangkau seperti halnya di indonesia yang menawarkan akses internet yang segitu murahnya walaupun dalam satu sisi belum memiliki kualitas baik.

Menurut para analis negara yang paling cepat pertumbuhannya dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi adalah Korea Selatan dilihat dari faktor-faktor infrastruktur dan jaringan internet kemudian termasuk juga Swedia, Islandia, Denmark, Finlandia, Arab Saudi, Lebanon, Barbados, dan Seychelles yang juga memiliki pertumbuhan internet yang pesat.

Perkembangan ini Saya rasa bukan hanya dikarenakan faktor pendukung seperti mudahnya akses internet dan prangkat yang mudah di dapat namun banyaknya pengakses internet juga dikarenakan kebutuhan masyarakat dunia akan berbagai macam informasi yang mudah didapat melalui media online.

Saat ini konten-konten yang ada di dalam situs web tidak hanya berupa konten-konten formal namun banyak konten-konten lain yang bersifat hiburan sehingga menjadikan orang-orang semakin betah ketika sudah mengakses internet, kini informasi apa yang tidak bisa ditemukan di internet, bahkan informasi-informasi rahasia terkadang muncul di internet.