Kenapa Harga Web Hosting Bisa Murah

Kenapa Harga Web Hosting Bisa Murah,- Web Hosting digunakan sebagai media penyimpanan file digital yang secara umum harus diakses melalui media online dengan memanfaatkan teknologi internet, tanpa teknologi internet web hosting hampir mustahil dapat digunakan secara global sesuai dengan tujuan adanya web hosting itu sendiri yaitu untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya keseluruh dunia.

Kini web hosting tidak seasing dulu ketika teknologi web hosting baru pertama kali dikembangkan dimana web hosting hanya dipakai oleh sekelompok orang dan hanya untuk tujuan tertentu pula serta hanya untuk penggunaan intern, semakin lama layanan web hosting semakin dikenal oleh masyarakat.

Lalu apa kaitannya dengan harga web hosting yang kini semakin murah dan bisa dimiliki siapa saja ? berikut beberapa faktor yang menyebabkan harga web hosting bisa begitu murah :

- Tujuan komersial yang hampir keseluruhannya untuk mendapatkan hasil berupa uang.

- Banyaknya pesaing dikrenakan perlombaan untuk sama-sama ingin meraih keuntungan.

- Hardware yang mudah didapat disebabkan kerena teknologi hardware yang semakin mudah dibuat.

- Sistem yang hampir bisa membuat semuanya otomatis dimana bisa mengakomodir hal-hal yang sebelumnya tidal bisa dilakukan oleh manusia, contoh sederhananya seperti pengiriman invoice secara otomatis dari berbagai jenis invoice yang dikeluarkan, melakukan pemblokiran secara otomatis dll.

- Pengetahuan tentang teknologi web hosting yang semakin mudah dipelajari dengan adanya tempat pembelajaran baik yang berbayar maupun yang gratis melalui informasi yang dapat dengan mudah dicari melalui media online.

- Jumlah pembeli yang sangat banyak dengan target pasar yang begitu luas.

Namun dari kesemua faktor diatas tentu tujuan komerisial yang mencakup secara keseluruhan yang menjadikan harga web hosting bisa sangat murah sesuai dengan jenis web hosting yang ditawarkan.

Kisaran harga web hosting di Indonesia maupun diluar negri bisa dimulai dari harga seribuan sampai dengan harga ratusan juta tergantung kebutuhan serta fasilitas yang diberikan.

Harga web hosting murah belum tentu murahan karena kembali kepada fitur yang diberikan oleh penyedia layanan hosting, saran terbaik adalah bertanya dahulu sebelum membeli.