Gila Kerja dan Kesuksesan

Mungkin beberapa dari Anda kini termasuk orang yang keranjingan melakukan sesuatu atau sering disebut dengan penggila kerja ( gila kerja untuk tujuan positif ) kondisi ini semakin hari sepertinya merupakan sebuah kondisi yang dianggap biasa terutama di negara-negara maju dan bisa jadi termasuk di negara berkembang.

Penyebaba utama gila kerja adalah hobi dimana pekerjaan bukan dianggap sesuatu hal yang memberatkan namun setiap pekerjaan yang dilakukan merupakan sesuatu hal yang sangat disukai secara belebihan ini mungkin lebih cenderung ke Tabu.

Berbeda dengan orang yang merasa gila kerja namun sebenarnya dorongan untuk melakukan lebih dalam mengerjakan sesuatu dikarenakan dorongan kebutuhan sesaat, efek yang terjadi pada kondisi ini akan berbeda dengan orang yang gila kerja dikarenakan hobi, gila kerja yang disebabakan karena dorongan kebutuhan sesaat intensitasnya akan menurun jika kebutuhan sudah terpenuhi lain halnya jika gila kerja yang disebabakan karena hobi.

Penyebab gila kerja lainya adalah sebuah pengalihan dari situasi tertentu, seseorang yang berusaha untuk menghindari sesuatu entah itu menghindar dari masalah pribadi atau menutupi sebuah kekurangan yang ada dalam diri seseorang biasanya mengalihkan konsentrasi dengan melakukan sesuatu hal secara berlebihan termasuk menjadi penggila kerja.

Lalu harus disikapi sepeti apa yang sebaik-baiknya dilakukan ketika menghadapi situasi seperti ini.

- Lihat kondisi sekeliling, apakah menjadi penggila kerja berpengaruh negatif terhadap lingkungan atau orang-orang disekeliling terutama bagi yang sudah berkeluarga atau yang sudah mempunyai pasangan.

- Perhatikan kondisi fisik, dengan menjadi penggila kerja sampai kapan kondisi fisik akan mendukung semua hal yang dilakukan jangan sampai hanya menikmati pekerjaan dalam waktu sesaat lalu kemudian mengalami masa-masa sulit misalnya jatuh sakit yang cukup serius.

- Menjadi penggila kerja tetaplah harus ada target sukses yang dituju sama seperti meraih tujuan dalam hidup, tujuan ini bisa mentargetkan tujuan jangka pendek, jengka menengah ataupaun jangka panjang dengan begitu semua pekerjaan yang dilakukan akan lebih memiliki arti.

- Tetap luangkan waktu untuk istrihat, ini berkaitan dengan kondisi fisik jangan sampai semangat kerja yang menggebu hanya berlangsung dalam waktu sesaat.

Kesimpulan : diharapkan pekerjaan yang dilakukan secara berlebihan tetap bisa Anda nikmati, tetap mempunyai tujuan dan yang pasti pekerjaan tersebut harus membuahkan kesuksesan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, bukan merupakan pekerjaan yang menyita fisik dan waktu namun tidak menghasilkan apa-apa.