Cara Install Template Joomla 3.5 disertai Gambar

Cara Install Template Joomla 3.5 disertai Gambar - Setelah Anda berhasil install joomla 3.5 baik di localhost maupun di server
langkah berikut yang biasanya dilakukan adalah mengganti template bawaan atau template default, mengganti template default ini ada dua hal yang biasanya dilakukan, pertama dengan cara melakukan desain ulang yang mana hanya bersifat merubah dari sisi desain, kedua melakukan pergantian secara keseluruhan.

dalam artikel ini dibahas mengenai cara mengganti template secara keseluruhan baik mengganti dengan template buatan sendiri atau[un mengganti dengan template yang sudah di download dari internet.

Berikut adalah cara mengganti template khususnya di joomla 3.5 pada dasarnya dari beberapa versi joomla cara install template nya hampir sama, hanya berbeda sedikit-sedikit.

* Setelah login ke Administrator joomla kemudian klik menu Extensions-Extensions Manager

Install Template Joomla 1
Halaman Extensions Manager ini tidak hanya diperuntukan untuk install template namun bisa juga untuk install extension dll.

* Pada halaman Extensions Manager bagian Install terdapat tiga TAB

Install Template Joomla 2
- Upload Package File, ini diperuntukan untuk install paket template atau extension dari file yang sudah ada di PC.

- Install from Directory, ini jika install template dari folder tertentu yang ada di server, template nya sendiri di upload terlebih dahulu ke hosting melalui FTP ataupun cpanel.

- Install from URL, install dari URL dengan cara menempatkan link file template yang ada di web lain atau di server lain.

Sekarang kita ingin install template dari file yang ada di PC, silahkan pilih Browse dan pilih file template yang sudah Anda download/sudah ada di PC, kemudian klik Upload & Install, File template joomla berupa file yang ter kompress. Tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan proses upload template selesai dan sukses.

* Selanjutnya untuk memilih template yang sudah di install silahkan buka halaman template menager yaitu dibagian menu Extensions->Template Manager

 Install Template Joomla 3
Silahkan pilih template yang baru di install, tanda bintang berarti sebagai template default yang akan tampil di halaman depan web, keterangan administrator berarti template tersebut sebagai template untuk halaman admin.

Setelah template baru ditentukan silahkan lihat halaman depan web jika belum terlihat perubahan silahkan clear cache dan cookir browser.