Aplikasi Untuk Mencatat Pemasukan dan Pengeluaran di Smartphone

Pasti banyak dari Anda yang melakukan pencataan pemasukan dan pengeluaran untuk mengetahui berapa banyak dana masuk dan dana yang dikeluarkan bahkan dalam hitungan harian namun biasanya pencatatan dilakukan diakhir hari biasanya pada malam hari.

Satu yang terkadang menjadi masalah adalah terkadang lupa apa saja yang pernah dibeli atau dikeluarkan atau berapa dana masuk terutama nilai yang dikeluarkan berupa nilai yang kecil-kecil.

Melakukan pencatatan ini bisa saja menggunakan cara lama yaitu menggunakan kertas catatan kecil namun ini tidak lebih praktis terutama ketika menghitung hasil akhir harus menggunakan kalkulator, dengan menggunakan aplikasi ini semua perhitungan dilakukan secara otomatis bahkan langsung terlihat plus dan minus dari setiap perputaran keuangan yang dimiliki.

Namun kini seiring dengan kemajuan teknologi bagi Anda yang menggunakan Smartphone berbasis Android melakukan pencatatan bisa lebih praktis tidak perlu mengeluarkan kertas dan pena, cukup menggunakan aplikasi yang mempunyai fitur-fitur yang cukup unik, aplikasi ini dinamakan Expense Manager dari Bishinews.
Setelah beberapa kali mencoba aplikasi, Expense Manager dari Bishinews merupakan yang terbaik dilihati dari sisi fitur serta posisi iklan yang tayang untuk versi gratis.

Apliksai ini memiliki fitur utama seperti :

  • Pencatatan pemasukan termasuk membuat kategori pemasukan.

  •  Pencatatan pengeluaran termasuk membuat kategori pengeluaran.

  • Melakukan pemotretan buki pengeluaran melalui camera yang langsung bisa dilakukan pada saat mencatat pengeluaran.

  • Jenis pembayaran termasuk menentukan status pembayaran apakan sudah dilakukan atau masih pending.

  • Menentukan apakah pembayaran tersebut merupakan pembayaran berulang atau hanya bersifat sekali bayar.

  • Menentukan nilai budget jika ada rencana untuk membeli sesuatu dalam jangka waktu tertentu.

  • Fasilitas kalkulator yang terintegrasi.

  • Menampilkan grafik harian, bulanan, tahunan dan pertanggal tertentu. grafik bisa berdasarkan kategori pemasukan, kategori pengeluaran dan sub kategori.

  • Fasilitas password, merubah mata uang dll

Aplikasi pencatatan pemasukan dan pengeluaran
Expense Manager

Selain fitur diatas juga aplikasi ini bisa melakukan export data ke csv ataupun ke excel serta bisa melakukan backup ke SD card bahkanbackup ke google drive atau ke dropbox.
Untuk membuat arsip dalam kertas tinggal di print melalui PC atau jika mempunyai wirless printer tinggal langsung print dari smartphone.