Apakah BBM di Android Akan Tetap Gratis

Setelah BBM meluncurkan layanan untuk pengguna Android dan iPhone secra mengejutkan telah menarik jutaaan pengguna, BlackBerry menyatakan bahwa BBM untuk Android dan iOS sudah di download sebanyak 10 juta kali dalm 24 jam pertama diluncurkan dan bisa digunakan secara gratis.

Namun kemudian muncul pertanyaan dari para pengguna apakah layanan BBM akan tetap gratis ? pihak BlackBerry akhirnya angkat bicara seperti yang dilansir dari situs CBC bahwa Executive Vice President of BBM, Andrew Bocking mengatakan "It's definitely a free service," Andrew Bocking, executive vice-president of BBM for BlackBerry told The Morning Edition host Craig Norris Friday. "We have other ideas on how to monetize that service."

Pernyataan tersebut memiliki arti bahwa BBM akan menggunakan cara lain untuk menguangkan layanan tersebut dengan begitu sudah dapat dipastikan bahwa BBM di Android dan iPhone akan tetap gratis.

Salah satu cara yang akan diterpakan pihak BBM agar mendapatkan penghasilan dari layanan BBM tersebut adalah melalui BBM Channels yang saat ini masih versi beta atau versi uji coba, BBM Channels merupakan fitur jejaringan sosial bagi para pengguna BBM yang memungkinkan pengguna dapat mengumpulkan pengikut dan dapat berbagi konten satu sama lain dengan begitu memungkinkan BlackBerry dapat menyesuaikan dan mentargetkan iklan terhadap pengguna individu.

Layanan Video dan obrolan untuk sesama pengguna BBM juga akan segera hadir dalam beberapa bula kedepan yang bisa dinikmati pengguna BBM di Android dan Apple, sampai saat ini layanan yang disediakan BlackBerry baru berupa layanan BBM itu sendiri dan layanan Buzz.