Jenis Tulisan yang Bisa Mendatangkan Kunjungan ke Website

Kunjungan ke website merupakan hal yang sangat penting karena apalah artinya sebuah website atau blog jika tidak ada yang mengunjungi, sepenting apapun informasi yang ingin diberikan akan tidak tersampaikan kepada khalayak luas jika situs web tersebut tidak dikunjungi atau tidak bisa dilihat.

Secara umum ada dua jenis tulisan yang bisa mendatangkan pengunjung.

Pertama adalah jenis tulisan tentang berita hangat yang sedang terjadi, berita ini akan banyak dicari karena para pembaca ingin mengetahui perkembangan serta tulisan jenis ini berlaku untuk semua kalangan bukan hanya untuk orang-orang tertentu.

Tulisan ini biasanya tentang hiburan seputar selebriti, film, sebuah peristiwa dan lainnya yang sejenis. Tulisan ini bisa mendatangkan kunjungan dengan cepat jika penulisnya mempublikasikan ketika awal-awal peristiwa terjadi, namun jenis tulisan ini biasanya hanya berisipat musiman bisa menjadi tulisan tidak populer secepat dengan populernya tulisan tersebut yang jelasnya tulisan ini cepat banyak dicari tapi juga cepat dilupakan hanya dalam beberapa saat dibandingkan dengan tulisan kedua.

Kedua adalah jenis tulisan tutorial atau tulisan berupa panduan, tulisan berupa tutorial atau berupa panduang secara umum jaman sekarang sudah hampir tidak ada tutorial yang sangat baru yang ada hanya berupa pemgembangan-pengembangan dari yang sudah ada, walupun teknologinya beberbeda namun biasanya hanya berupa pengembangan dari sebelumnya jadi hampir tidak ada yang benar-benar sangat baru, jenis tulisan seperti ini sering di sebut atau di istilahkan dengan tulisan abadi atau artikel abadi.

Tulisan jenis ini misalnya tulisan tentang bagaimana cara membuat website, bagaimana cara menyatukan gambar di photoshop, bagaimana cara membuat obat alami dll. Walaupun dari waktu kewaktu ada pengembangan namun pada dasarnya menggunakan cara yang sama.

Tulisan jenis ini pada umumnya diperlukan sebuah keahlian, sebaik baiknya yang menulis ada orang-orang yang mengetahuinya dan setidaknya pernah mempraktekan apa yang ditulis, tulisan ini juga biasanya terkelompok pada kelompok-kelompok tertentu misal seputar cara membuat website untuk yang bergelut di dunia online sedangkan cara membuat obat alami untuk yang bergelut di dunia pengobatan, jikapun orang-orang di dunia pengobatan ingin menginformasikan obat mereka melalui dunia online biasanya menyerahkan pembuatannya ke yang memiliki keahlian dibidang website dan sebaliknya.

dari dua jenis tulisan diatas yang penting untuk diperhatikan adalah jika ingin menulis berita hangat maka harus memiliki sumber yang dapat dipercaya dan untuk tutorial harus yang benar-benar paham atau setidaknya mempunyai pengalaman tentang apa yang ditulis supaya informasi yang dimuat tidak membingungkan dan dapat lebih bermanfaat.

Jangan lupa setelah tulisan dimuat silahkan optimalkan website Anda di beberapa mesin pencari seperti Google atau Bing, Jadi apakah Anda ingin fokus menulis jenis berita hangat atau ingin menulis jenis tutorial atau bahkan keduanya.