Algoritma Pencarian Baru Google Hummingbird

Algoritma Pencarian Baru Google Hummingbird 2013 - Google kini memiliki algortitma pencarian baru yang dinamakan Hummingbird yang penerapannya ditujukan supaya mesin pencari lebih mengenal konsep bukan hanya mengenal kata-kata yang dicari ini dikarenakan oran-orang menggunakan google sebagai alat pencari kini tidak hanya menuliskan beberapa kata namun menuliskan beberapa kata yang panjang.

Dalam satu sisi dengan munculnya pencarian suara yang ada dalam smartphone dimana orang sering mengirimkan permintaan berupa suara dengan kalimat yang menyerupai percakapan yang sedang berlangsung, trend ini menjadi salah satu faktor keputusan google untuk mengeluarkan Google Hummingbird.

Mengapa dinamakan Hummingbird ? Google mengatakan nama ini memiliki arti "tepat dan cepat."

Kapan Hummingbird mulai diterapkan ? Google mulai menggunakan Hummingbird sekitar sebulan yang lalu namun hanya mengumumkannya akhir-akhir ini.

Bagaimana dengan Panda, Penguin dan lainnya apakah ada perubahan algoritma ?

Google Panda, Google Penguin dan lainnya merupakan bagian dari algoritma yang lama tetapi Hummingbird bukan pengganti secara keseluruhan, seperti hal nya sebuah mesin mobil jikapun ada bagian-bagian menggunakan teknologi baru namun tidak mengganti mesin tersebut secara keseluruahn.

Menurut pemahaman Saya algoritma baru ini lebih mementingkan makna dibalik pencarian sebagai contoh ketika sesorang menuliskan " dimana tempat membeli smartphone terbaru " maka mesin pencari akan melihat kalimat yang terkandung didalamnya sehingga pencari mendapatkan jawaban yang tepat dengan mendapatkan informasi tentang tempat-tempat yang menjual smartphone terbaru.

Lain halnya jika hanya melihat sebagian kata dari apa yang dicari misalnya hanya mengambil kata " Smartphone terbaru " yang mana bisa jadi jika ada situs web yang memiliki populritas kata kunci Smartphone terbaru yang akan muncul di hasil pencarian adalah yang membahas smartphone terbaru tanpa memberikan informasi tentang tempat membeli smartphone terbaru, padahal yang diperlukan pencari informasi adalah tempat membeli smartphone terbaru.

Saya sendiri mempunyai keyakinan bahwa yang terpenting dari hasil sebuah pencarian adalah apa yang ingin pencari dapatkan secara keseluruhan sehingga mendapatkan sebuah jawaban, pencari informasi tidak menginginkan hasil yang muncul itu hanya hasil yang sama dengan apa yang di ketik namun ingin mempunyai hasil dari apa yang dimaksud.

Semua kembali lagi pada konten tulisan yang memberikan manfaat dan memberikan jawaban terhadap para pencari informasi di internet, jadi sering mengulang-ngulang kata kunci dalam konten website, ini masanya sudah lewat.