Wisata Pantai Pangandaran

Wisata Pantai Pangandaran,- Pantai pangandaran merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Jawa Barat tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Banyak keindahan yang bisa kita nikmati di pantai Pangandaran diataranya ada pantai Timur dan pantai Barat yang mempunyai fungsi yang berbeda.

Pantai Timur merupakan tempat nelayan untuk mencari ikan, kita dapat melihat kapal-kapal nelayan berderet di pantai Timur. Para wisatawan hanya bisa menikmati keindahaan pantai dari atas tembok dan disediakan semacam jembatan-jembatan supaya kita bisa menikmati laut lebih dekat.


Pantai Timur juga merupakan tempat para nelayan melakukan Hajat Laut pada tiap-tiap bulan Muharam bentuk rasa syukur para nelayan di pantai Pangandaran.

Keindahan matahari terbit (sunrise) dapat kita nikmati dari pantai Timur sangat indah dan sungguh pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Matahari akan muncul sedikit demi sedikit dari belakang bukit.

Tempat pelelangan ikan terdapat di dekat pantai Timur dan penjual hidangan laut dan asin-asin juga terdapat di dekat pantai Timur.

Dari pantai Barat ke pantai Timur bisa di tempuh dengan melalui darat atau bisa juga melalui laut dengan menyewa kapal-kapal yang sudah disediakan untuk disewakan.

Sedangkan pantai Barat merupakan tempat untuk wisatawan menikmati aktivitas wisata pantai seperti berenang, bermain pasir dan bermain papan seluncur. Terdapat beberapa pos penjaga pantai dan para penjaga pantai nya siap siaga membantu para wisatawan yang memerlukan pertolongan.

Keindahan matahari terbenam (sunset) dapat kita nikmati dari pantai Barat sangat indah dan sama menakjubkannya seperti matahari terbit. Kita bisa menikmati matahri terbenam sambil menikmati deburan ombak.












Gambar Suasana Pantai Pangandaran diambil pada tanggal 09 Juni 2013 bagi yang ingin menggunakan gambar harap mencantumkan www.infosagala.com

Selain pantainya yang sangat indah terdapat keistimewaan lain dari pantai Pangandaran yaitu :

* Keindahan matahari terbit dan matahari terbenam

* Terdapat taman laut dan kehidupan laut serta ikan-ikan yang dapat kita lihat dari atas permukaan laut

* Terdapat suaka marga satwa dimana terdapat peninggalan-peninggalan sejarah

* Terdapat pantai pasir putih

* Terdapat pantai landai sehingga aktivitas berenang relatif aman

Event pariwisata yang biasa di gelar di pantai Pangandaran diantaranya :

* Hajat Laut yaitu upacara yang dilakukan para nelayan pada tiap-tiap bulan Muharam, sebagai bentuk rasa syukur para nelayan pantai Pangandaran terhadap kemurahan Tuhan, dengan cara melarung sesajen ke laut lepas.

* Festival layang-layang internasional yang bisa kita saksikan tiap nulan juni atau bulan juli.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari objek wisata pantai untuk berlibur.