Tips Mencari Ide Tulisan Artikel Webiste

Tips Mencari Ide Tulisan Artikel Webiste,- Menulis konten atau Artikel di sebuah webiste atau blog merupakan sesuatu hal yang sangat penting terutama jika situs web tersesbut merupakan website dinamis yang selalu harus update, menulis artikel ini erat kaitannya dengan SEO ( Search Engine Optimization ) atau pengoptimalan sebuah website di mesin pencari.

Setiap artikel yang di publish diharapkan dapat terindex mesin pencari yang akan mengarahkan para pencari informasi di internet menuju ke sumber artikel, ini menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak dimana pengunjung diuntungkan dengan jawaban atas informasi yang dicari dan pemilik website diuntungkan dengan meningkatnya data pengunjung.

Namun dalam satu sisi penulisan artikel ini tidak hanya asal menulis, penulisan artikel haruslah berdasarkan faktor-faktor tertentu, misalnya berasal dari pengetahuan pribadi atau dari sumber yang dapat dipercaya.

Konten dalam sebuah artikel bisa sangat beragam namun jika Anda masih kesulitan dalam mencari ide artikel apa yang ingin ditulis bisa menggunakan tips berikut yaitu dengan cara memanfaatkan Google Trends.

* Pertama kali terlihat dalam halaman Google Trends adalah hasil pencarian tertinggi di United States dan negara lain seperti Australia, Canada Hongkong, India, Israel, Japan, Rusia, Singapore, Taiwan, dan United Kingdom.

* Untuk melihat hasil pencarian tertinggi dinegara lainnya silahkan klik Explore di menu bagian kiri

* Bagian Search Term untuk mencari berdasarkan kata kunci yang kita inginkan.

* Bagian Limit to, ini yang akan kita jadikan acuan dalam mencari ide menulis artikel

* Bagian Web Search tentukan apakah ingin dicari di Web Search, Image Search, News Search, Product Search atau Youtube Search. jika ingin dicari di semuanya silahkan dibiarkan default.

* Bagian Worldwide misalnya pilih Indonesia jika Anda ingin menulis artikel dengan bahasa Indonesia.

* 2004 - present, ini untuk menentukan jangka waktu hasil pencarian yang ingin dilihat, jika Anda ingin menulis sesuatu yang update terbaru silahkan pilih 7 hari terakhir atau 30 hari terakhir, disebelah kanan terlihat dua kolom, satu kolom sebelah kiri untuk hasil tetap dari jangka waktu tersebut sedangkan bagian kanan untuk hasil pencarian yang sedang naik daun.

* Bagian Categories silahkan pilih kategori yang sesuai atau biarkan default untuk melihat hasil pencarian populer berdasarkan semua kategori.

dengan kita mengetahui hasil pencarian paling populer ini maka setidak nya kita akan mendapatkan ide untuk membuat bahasan penulisan artikel, namun hasil pencarian popluler ini bukan sesuatu yang harus dijadikan acuan mutlak, Sebaik-baiknya menulis sebuah artikel adalah berdasarkan pengetahuan dan keahlian pribadi masing-masing dan yang paling penting adalah artikel tersebut harus memberikan informasi yang baik bagi pembaca, kemudian pengunjung website atau pencari informasi dapat benar-benar merasakan manfaat atas informasi yang diberikan.