Tips Memaksimalkan Sosial Media Twitter

Tips Memaksimalkan Sosial Media Twitter,- Saat ini banyak oran-orang menggunakan sosial media baik untuk tujuan bisnis maupun hanya untuk penggunaan pribadi, sosial media khususnya Twitter memudahkan orang-orang bisa berbagi sesama lain dengan cara yang sangat mudah, kebanyakan cukup hanya dengan beberapa kali klik.

Selama bertahun-tahun pengembang terus melakukan terobosan-trobosan untuk meningkatkan kemudahan dan performa pengguna sosial media terlepas dari tujuan masing-masing pengguna media sosial.

Apakah Anda saat memiliki akun Twitter untuk bersosialisasi dengan teman, kerabat, atau ingin mempunyai teman baru atau menggunakan twitter sebagai sarana untuk promosi ? ada banyak cara untuk memaksimalkan keberadaan Anda di twitter sehingga dapat memaksimalkan manfaat twitter secara penuh.

Berikut adalah tips untuk memaksimalkan akun twitter :

* Buat profil yang menarik

Profil Twitter Anda akan menggambarkan tentang diri Anda yang akan segera membawa pengikut atau yang sering disebut dengan follower apakah mereka adalah keluarga, teman atau orang lain, buat profil yang berhubungn dengan publik, buat gambar latar belakang yang bagus yang sesuai dengan latar belakang Anda, berikan penjelasan singkat tentang diri Anda dimana orang akan mengetahui gambaran dan garis besar tujuan Anda terhubung dengan publik.

* Gunakan pencarian Twitter

Pencarian ini memungkinkan Anda dapat mengetahui orang-orang yang tepat yang bisa Anda jadikan teman atau rekan bisnis, dengan hasil pencarian ini Anda tidak hanya menemukan teman yang dipilih dari teman lainnya yang terkadang tidak sesuai dengan tujuan Anda terhubung di media sosial.

* Gunakan addon atau alat pihak ketiga

Banyak addon yang dibuat oleh berbagai perusahaan atau individu yang akan membantu memaksimalkan jaringan sosial di twitter misalnya TwitPic yang memungkinkan untuk menempatkan foto dalam tweet, Tweetbeat yang akan memberikan update topik masa lalu dan saat ini, Twitter Grader yang menunjukan peringkat Anda saat ini, TweetDeck membantu mengelola akun media sosial Anda dalam satu halaman sehingga Anda tidak harus terus berpindah tab yang akan membuang-buang waktu.

* Pelajari bahasa di Twitter

Ada beberapa istilah yang harus Anda biasakan agar menjadi lebih baik di Twitter seperti @ balasan, RT atau tweet, Tweet, pesan DM atau langsung, pengikut dan Trending Topics. Mengetahui ini akan meningkatkan cara Anda berinteraksi dengan orang lain secara online.

* Ikuti orang yang tepat

Anda harus melakukan penelitian untuk hal ini, pilihlah orang-orang yang mempunyai kualitas percakapan yang baik dan cari orang-orang yang mempunyai minat yang sama.

* Membuat daftar

Anda bisa dengan cermat memilih orang yang Anda butuhkan untuk diikuti dengan menciptakan dan memanfaatkan daftar, ada link yang akan memberikan Anda pilihan untuk membuat daftar, Ini akan menyaring individu sampai Anda hanya mendapatkan akses ke orang-orang yang berhubungan baik dengan spesifikasi sesuai tujuan Anda.

* Buat hashtag

Hashtags adalah fitur hebat yang akan meningkatkan visibilitas online Anda serta hubungan dengan pengguna Twitter lainnya, pikirkan hashtag unik yang berbicara tentang isu-isu yang relevan yang berkaitan dengan tujuan Anda sendiri.

* Selalu menjawab

Ketika seseorang menulis sesuatu di akun Twitter Anda, pastikan untuk selalu mengirim balasan, hal ini membuat pendekatan dan percakapan lebih personal seperti bagaimana tujuan platform media sosial itu sendiri yang dimaksudkan untuk menjalin hubungan sosial.

* Ikuti aturan tweeting

Ada dua hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan Twitter yaitu keteraturan dan konten, Anda perlu melakukan posting sesering mungkin agar tetap terlihat namun harus mempunyai konten yang layak yaitu konten yang kaya informasi dan unik yang berhubungan dengan tujuan Anda menggunakan.

Selain tips-tips diatas tentu ada banyak cara lain yang bisa memaksimalkan hubungan sosial Anda di akun Twitter, semakin seksama Anda melakukan penelitian maka akan menemukan formula terbaik yang cocok bagi tujuan Anda dalam menjalin hubungan melalui media sosial Twitter

Thanks To hashtags.org 10 Tips and Tricks to Maximize Twitter Use