Para Legendaris MotoGP

Para Legendaris MotoGP,- Dunia balapan khususnya MotoGP ( Motor Grand Prix ) merupakan olah raga yang sangat menantang dan karena menantangnya ini banyak orang yang suka akan oah raga satu ini, olah raga ini merupakan olah raga yang terbilang extrim karena bisa dibilang olah raga yang menantang maut walu demikian seriring berkembangnya teknologi olah raga ini semakin aman dengan semakin meningkatnya teknologi pengamanan baik dari pengamanan dari sisi pembalap, sirkuit balapan maupun kendaraan itu sendiri.

Namun apakah Anda tahu siapa saja yang menjadi legenda MotoGP, berikut adalah daftar nama yang menjadi legenda MotoGP

* Giacomo Agostini atau yang dijuluki Ago, lahir 16 Juni 1942 merupakan pemimpin sepanjang masa dalam sejarah MotoGP dengan 122 kali kemenangan dan 15 kali juara dunia dengan 68 kali di kelas 500cc dan sisanya dikelas 350cc

* Mick Doohan ( Michael "Mick" Doohan ) lahir 4 Juni 1965 di Brisbane Australia adalah mantan juara dunia MotoGP yang memenangkan 500cc kejuaraan dunia 5 kali berturut-turut, Dia juga merupakan salah satu dari beberapa pembalap MotoGP 500 cc yang telah memenangkan World Superbike Championship.

* Geoff Duke ( Geoffrey Ernest Duke ) lahir 29 Maret 1923 yang dilahirkan di St Helens, Lancashire Inggris merupakan legenda balap MotoGP dunia, Duke mendominasi balapan sepeda motor pada tahun 1950, memenangkan enam kejuaraan dunia dan enam Isle of Man, Duke menjadi terkenal setelah memenangkan 1949 Senior Clubmans TT dan Senior Manx Grand Prix.

* Wayne Gardner Michael lahir 11 Oktober 1959 di Wollongong, New South Wales, Pestasi yang paling terkenal adalah memenangkan 500 cc Kejuaraan Dunia Sepeda Motor 1987, menjadi orang Australia pertama yang memenangkan kelas utama sepeda motor tersebut, kesuksesannya di dunia sirkuit balap motor membuatnya mendapatkan julukan The Wollongong Whiz.

* Mike Hailwood ( Stanley Michael Bailey Hailwood ) lahir 2 April 1940 - 23 Maret 1981 adalah seorang pembalap Grand Prix sepeda motor Inggris yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pembalap terbesar sepanjang masa, Dia dikenal sebagai "Mike. The Bike " Mike Hailwood pernah berkarir di balap mobil Formula Satu balap yang manjadikan Mike Hailwood merupakan salah satu dari sedikit orang yang bersaing Grand Prix speda motor dan bapal mobil.

* Daijiro Kato Kato lahir 4 Juli 1976 - 20 April 2003 adalah seorang pembalap motor Grand Prix asal Jepang, juara dunia 250cc pada tahun 2000, 2001 dan 2002. Kato lahir di Saitama dengan mulai menekuni dunia balap dari semenjak usia dini, memasuki Grand Prix pertamanya pada tahun 1996 sebagai pembalap wild card.

* Eddie Lawson lahir 11 Maret 1958 di Upland, California adalah mantan juara dunia balap motor Grand Prix, Lawson menerima tawaran dari Yamaha untuk kontes Kejuaraan Dunia 500cc Pada tahun 1984 Lawson mulai menang secara teratur dan memenangkan Kejuaraan Dunia 1984.

* Anton ("Toni") Mang lahir 29 September 1949 di Inning (Starnberg) adalah mantan juara dunia lima kali di balap motor Grand Prix, Ketika ia berusia 11 tahun ia memiliki pengalaman pertama dengan sepeda motor di DKW RT 125 segera setelah itu ia memilih skibobbing sebagai olahraga favorit dan sukses di olahraga ini kemudian memenangkan Kejuaraan Nasional Jerman serta Kejuaraan Eropa di skibobbing pada usia 16 tahun.

* Angel Nieto Roldan lahir 25 Januari 1947 di Zamora Spanyol Dia adalah salah satu pembalap motor paling sukses sepanjang masa dengan 13 kali kejuaraan dunia Grand Prix, Dia pensiun pada tahun 1986 pada usia 39 dengan total 90 kemenangan Grand Prix dan 13 Kejuaraan Dunia.

Next -> Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, Carlo Ubbiali.