Kapan BBM Ada di Android

Kapan BBM Ada di Android ? Sekarang sedang ramai dibicarakan tentang BBM ( Blackberry Messenger ) yang akan bisa diaplikasikan di smartphone berbasis Android dan iOS walaupun belum ada info resmi kapan tanggal BBM dan iOS akan dirilis.

BBM untuk Android memungkinkan untuk cross-platform, BBM untuk Android ini tersedia bagi perangkat yang menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich keatas, beberapa fitur yang akan ada di BBM Android dan iOS adalah Multi Chatting, file sharing, fitur suara dan fitur lainnya.

Ada rumor yang mengatakan bahwa BBM akan hadir untuk Android dan iOS pada tanggal 27 Juni tetapi ini baru kabar belum pasti karena belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Blackberry.

Kehadiran BBM di Android ini akan membawa efek apakah akan lebih banyak pengguna Android yang pindah ke Blackberry atau sebaliknya dimana pengguna Blackberry akan pindah ke Android, namun jika dilihat di forum-forum kebanyakan yang senang atau bahkan biasa-biasa saja adalah pengguna Android sedangkan beberapa pengguna Blackberry ada yang mengatakan kecewa apalagi bagi mereka yang baru beli Blackberry.

Efek kehadiran BBM di Android juga mumungkinkan akan berpengaruh ke penjualan Blackberry apakah penjualan akan semakin naik tajam atau bahkan menurun karena banyak pengguna Blackberry yang berpindah ke Android.

Menurut hemat Saya sendiri ada kemungkinan banyak pengguna Blackberry yang akan pindah ke Android salah satu sebab pindahnya ke Android adalah fitur yang tersedia di Android lebih beragam selain itu juga aplikasi yang mudah di dapat tetapi yang pasti pihak Blackberry sudah memperhitungkan tentang ini apalagi sekarang sudah ada Blackberry 10 yang memiliki fitur lebih dari Blackberry versi sebelumnya.

Jadi Kapan BBM Ada di Android ? kita tunggu perkembangan yang terjadi.

Update 28 Juni 2013 : BBM di Android dan iOS sebelumnya kemungkinan akan hadir pada tanggal 27-Juni- 2013 namun ternyata sampai dengan tanggal 28-Juni-2013 jam 17.00 WIB masih merupakan misteri dan belum diketahui kapan aplikasi tersebut bisa dipakai oleh pengguna Android dan iOS.

Update 19 September 2013 : Seperti yang beritakan www.news24.com " The company said that BBM would be available on the Google Play Store for Android phones on 21 September and for iPhones at the App Store on 22 September. "

Jadi BBM Untuk Android akan hadir pada tanggal 21 September dan untuk iPhones akan hadir pada tanggal 22 September.

Jika memang benar BBM akan ada di Android dan iOS maka harus benar-benar menunggu atau mungkin bisa jadi memang tidak akan ada, Still Waiting ....

Update Terbaru