Cerita Film World War Z

Cerita Film World War Z,- World War Z adalah film horor tentang mahluk zombie yang hampir mengisahkan tentang kiamat tahun 2013, Skenario film World War Z ini ditulis oleh Matthew Michael Carnahan didasarkan pada novel tahun 2006 karya Max Brooks yang berjudul sama yaitu World War Z, Film ini berdurasi sekitar 116 menit menggunakan bahasa Inggris.

World War Z mengisahkan perjuangan seorang mantan anggota PBB melawan virus yang menyebabkan manusia bisa jadi zombie, virus ini mewabah tidak hanya di Amerika namun diseluruh dunia, pada saat Gerry Lane yang diperankan oleh Brad Pitt bersama keluarganya sedang berada di Philadelphia mereka diserang ratusan zombie namun mereka berhasil kabur dan berlindung disalah satu apartement yang kemudian diselamatkan oleh helikopter PBB.

Gerry Lane dan keluarganya akhirnya diangkut menuju kapal milik angkatan laut Amerika kemudian karena Gerry Lane karena merupakan mantan penyidik PBB bersama Dr. Fassbach yang merupakan analis di kapal milik Angkatan laut tersebut ditugaskan untuk mencari tahu dan menyelidiki penyebab dan asal usul virus tersebut agar bisa dibuat anti virus atau vaksi untuk melawan virus tersebut, Gerry Lane kemudian pergi ke pangkalan militer di Korea Selatan karena kata "zombi" pertama kali disebut diwilayan ini.

Setelah tiba Gerry Lane melihat sebuah ruangan yang banyak terdapat jasad yang sudah terbakar, kemudian gerry Lane mendapat informasi bahwa di Israel sudah mendirikan zona aman sebelum wabah zombi ini menyebar keseluruh dunia, di Yerusallem Gerry kemudian mendapat informasi kembali bahwa di India sedang memerangi mahluk yang tidak mati kemudian di israel didirikanlah zona aman, semua warga sipil yang tidak tekena virus diizinkan untuk masuk dan pada saat itu juga ribuan korban yang telah menzadi zombi menumpukan diri untuk memanjat dinding zona karantina.

Pada saat terjadi keributan pengawal Gerry Lane digigit zombi dan Gerry langsung memotong tangan pengawalnya tersebut dalam peristiwa itu Gerry berhasil kabur dari Yerusalem dengan menumpang pesawat tiba-tiba tanpa diketahui seorang penumpang pesawat ternyata terkena virus zombi dalam keributan didalam pesawat Gerry melempar granat dibelakang pesawat sehingga pesawat tersebut rusak namun Gerry dan pengawalnya selamat tiba di fasilitas riset WHO, Gerry berhasil mencapai laboratorium dan berhasil menguji patogen yang kemudian disuntikan ketubuhnya sehingga tubuh gerry tidak terditeksi oleh para zombi, setelah bertemu dengan tim dokter di laboratorium utama kemudian Gerry disembuhkan dan akhirnya vaksin ditemukan.

Vaksin ini berfungsi untuk menyamarkan warga dan tentara yang belum terkena zombi untuk memerangi zombi diseluruh dunia.

Seperti film-film yang dibuat pada zaman sekarang dimana biasanya film tidak langsung diselesaikan namun film dibuat tetap merupakan perjuangan yang terus berlangsung, dalam film ini pun selanjutnya mengisahkan perlawanan terhadap zombi diseluruh dunia.

Pemeran

Brad Pitt sebagai Gerry Lane, Mireille Enos sebagai Karin Lane, Daniella Kertesz sebagai tentara Israel yang dijuluki "Segen", yang menemani Gerry saat meninggalkan Israel, James Badge Dale sebagai Captain Speke U.S. Army Ranger yang ditempatkan di Camp Humphreys Korea Selatan, Abigail Hargrove sebagai Rachel Lane putri sulung Gerry dan Karen, Sterling Jerins sebagai Constance Lane putri bungsu Gerry dan Karen dan lain-lain

Sumber Wikipedia