Cara Membuat PopUp Slide Random Post di Wordpress

Cara Membuat PopUp Slide Random Post di Wordpress,- Membuat Random Post di Webiste khususnya di Wordpress sangatlah mudah dimana tujuan random post ini selain untuk meperlihatkan informasi lain kepada pengunjung juga dapat memperkecil bounce rate karena memungkinkan pengunjung akan menuju halaman lain di website melalui judul dan deskripsi artikel yang tampil di random post.

Membuat random post di wordpress ada dua cara yaitu dengan cara manual atau dengan menggunakan plugin, kali ini akan kita bahas cara membuat random post dengan menggunakan plugin, SEO ALRP tidak hanya menampilkan random post di bawah artikel namun random post ini bisa juga tampil secara popup dan uniknya popup ini hanya tampil jika pengunjung sudah menggulung halaman web ke posisi bawah jadi pada awal halaman pengunjung tidak merasa terganggu dengan munculnya layar popup dalam artian pengunjung hanya melihat popup setelah selesai membaca sebuah artikel atau konten.

Plugin ini dinamakan SEO ALRP, untuk cara install dan konfigurasi plugin ini adalah sebagai berikut :

* Login ke Dashboard wordpres

* Pada menu kiri bagian plugins pilih add new

* Bagian search plugin ketik SEO ALRP kemudian klik install now

* Setelah terinstall di bagian menu kiri admin wordpress akan muncul menu baru SEO ALRP

* Untuk pertama kali silahkan lakukan aktivasi di dalam sub menu SEO ALRP->Dashboard yang terdapat tiga pilihan lisensi yaitu PREMIUM, REGISTERED dan FREE. untuk perbedaannya bisa dilihat pada keterangan masing-masing tipe lisensi.

* Apabila sudah diaktivasi kemudian pilih sub menu Related Post untuk mengkonfigurasi artikel atau posting relevan yang akan ditampilkan, silahkan di enable dan lakukan konfigurasi sesuai kebutuhan.

* Apabila ingin menampilkan Slide popup seperti yang diterangkan diatas maka aktifkan Enable slide-out related posts pada bagian Sub Menu Slide Out

* untuk menu Auto Link mempunyai fungsi yang cukup unik dimana fitur ini bisa membuat link dalam posting baik link internal ataupun link external, silahkan diaktifkan jika memang diperlukan.

Silahkan diperhatikan bagian keterangan jenis lisensi yang terdapat pada menu Dashboard SEO ALRP.