Tips SEO Untuk Wordpress

Tips SEO Untuk Wordpress. SEO ( Search Engine Optimization ) atau dalam bahasa Indonesia sering diartikan dengan Pengoptimalan Mesin Pencari, SEO ini sangatlah penting bahkan bisa dibilang kesuksesan sebuah Blog atau Website bermulai dari SEO, sangat tidak baik jika kita memiliki situ web namun di mesin pencari tidak ditemukan situs web yang kita buat.
Pada dasarnya SEO ini bertujuan untuk menampilkan situ web yang kita miliki di halaman-halaman awal atau bahkan di halaman pertama sebuah mesin pencari misalnya di mesin pencari Google, Bing, Yahoo dll intinya apa yang orang cari atau ketik di mesin pencari terutama di Google dapat masuk ke situs web atau blog yang kita miliki.

Bagi pengguna Blog terutama Blog Wordpress ini sangat dimudahkan, dimudahkan dalam artian bahwa banyak pendukung seperti plugin untuk mengoptimalkan SEO salah satu contoh plugin yang cukup baik untuk Blog Wordpress adalah Yoast WordPress SEO plugin, kenapa Yoast WordPress SEO plugin Saya katakan cukup baik ?

dalam pengoptimalan mesin pencari banyak sekali faktor-faktor yang harus diperhatikan, terdapat ratusan faktor yang harus diperhatikan dan ini merupakan sebuah tantangan bagi para SEO master namun mulailah dari mengoptimalkan SEO dari dalam situs Web itu sendiri misalnya :

* Pengoptimalan Title/Judul

* Deskripsi Blog/Web

* Meta Tag

* Jumlah karakter artikel

* Fokus Keyword

* Deskripsi Artikel

* Kategori dan Tag

* Performa Blog dll

Semua diatas harus di optimalkan terlebih dahulu sebelum pengoptimalan SEO dari faktor luar semisal faktor Backlink.

Yoast WordPress SEO plugin ini sendiri lebih diutamakan untuk mengoptimalkan dari dalam situs web yaitu dari poin satu sd poin enam, enaknya mengunakan Yoast WordPress SEO plugin kita sudah di berikan acuan berapa jumlah karakter yan harus di tuliskan dalam judul, deskripsi dan apa fokus keyword ( kata kunci ) yang kita inginkan, dengan begitu kita akan mendapatkan performa terbaik untuk pengoptimalan mesin pencari yang kita inginkan.

didalam Yoast WordPress SEO plugin juga diberikan fitur analisa mana saja yang sudah tepat dan mana saja yang belum optimal dan diberikan solusi untuk mengoptimalkan yang belum optimal tersebut.

Silahkan cek lebih lanjuta melalui link berikut mengenai Yoast WordPress SEO plugin