Resep Pisang Goreng Keju

Resep Pisang Goreng Keju

Pisang dapat diolah menjadi berbagai macam panganan, kadang-kadang kalau anak-anak biasanya kurang begitu suka jika harus makan buah pisang secara langsung. Jadi harus di olah dahulu supaya bisa menarik dan anak-anak akan suka. Saya akan menuliskan resep pisang goreng keju dijamin anak-anak pasti suka.....ok kita langsung ke resep nya......

 Bahan-Bahan

* 5 buah pisang kepok

* 250 gram terigu

* 1 butir telur

* 1 sendok teh Vanili

* 1/2 sendok teh Baking Powder

* Air secukupnya

* Gula pasir secukupnya

* Minyak goreng

 Bahan Pelengkap

* Keju diparut

* Susu kental coklat

* Meises ceres warna warni

 Cara Membuat

* Buat adonan dengan cara mencampur terigu, vanili, gula pasir, dan baking powder kemudian tambahkan air aduk-aduk sampai adonan tercampur dan adonan kental.

* Belah pisang memanjang menjadi empat bagian jangan sampai putus sisakan kira-kira seperempat bagian kemudian bentuk seperti kipas.

* Panaskan minyak goreng, masukkan pisang ke dalam adonan terigu kemudian goreng pisang.

* Goreng pisang sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

* Siapkan piring saji kemudian tata pisang yang sudah digoreng diatas piring saji, tambahkan parutan keju diatasnya kemudian tambahkan juga susu kental coklat dan taburkan meises ceres di atas nya.

* Pisang goreng keju siap disajikan dengan segelas teh manis panas.

Pisang merupakan buah yang mengandung banyak vitamin, vitamin yang terkandung dalam pisang yaitu vitamin c, vitamin B kompleks, B6 dan serotin. pisang juga mengandung banyak gizi yang dapat menyediakan energi yang sangat banyak dibandingkan dengan buah yang lain. pisang juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, besi dan kalsium.

Pisang tersusun dalam sebuah tandan dan terdiri dari beberapa sisir. pisang memiliki kulit yang berwarna hijau bila masih mentah dan buah pisang akan berubah warna menjadi kuning jika pisang sudah matang.

Ada dua golongan pisang yang dikelompokan berdasarkan bagaimana cara memakannya, yaitu pisang yang dapat dikonsumsi secara langsung setelah buah matang misalnya pisang raja, pisang susu, pisan sunripe, pisang ambon. Dan pisang yang hanya bisa dikonsumsi bila diolah terlebih dahulu misalnya pisang kepok, pisang nagka, pisang tanduk, pisang kapas, pisang siam.

selamat mencoba semoga bermanfaat.......