Persiapan UN SD 2013

Persiapan UN SD 2013

Pelaksanaan Ujian Negara untuk Sekolah Dasar mulai hari senin tanggal 06 Mei 2013, pelaksanaan selama 3 hari sampai dengan tanggal 08 Mei 2013.

Persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional tentu saja harus belajar dengan semangat untuk menunjang belajar kita bisa menggunakan referensi untuk belajar dengan membeli buku UASBN. dengan buku UASBN ( Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional ) kita bisa belajar mengerjakan soal-soal minimal ada gambaran soal yang keluar tahun-tahun sebelumnya, banyak yang bisa dipelajari dan di jadikana acuan untuk mengerjakan soal-soal UN termasuk garis besar gambaran soal yang kemungkinan akan muncul, dikatakan muncul seratus persen tentu tidak namum jika dipelajari secara terus menerus maka secara kesuluruhan pada dasarnya hampir sama.

Apabila ada kegiatan TO (try out) wajib diikuti karena dengan mengikuti TO kita bisa tau kemampuan kita dalam mengerjakan soal dan kita bisa ada gambaran seperti apa soal yang kemungkinan akan keluar. Dengan hasil dari TO kita bisa tau hasil kita dan dengan gambaran nilai yang kita perolah kita bisa lebih meningkatkan lagi belajar. Untuk yang nilai TO nya bagus harus dipertahankan dengan terus belajar sedangkan untuk yang kurang bisa menjadi acuan untuk lebih giat belajarnya dan lebih ditingkatkan lagi volume belajarnya.

Kepercayaan dan Keyakinan pada diri sendiri bahwa kita mampu untuk mengerjakan soal-soal juga bisa menjadi modal kita untuk berhasil mengerjakan soal dan bisa lulus. dikarenakan masih sekolah dasar dimana kemampuan Anak belum seratus persen mandiri maka sebagai orang tua harus mendukung anak supaya lebih giat dalam belajar memberi keyakinan kepada anak bahwa anak pasti mampu untuk melewati nya dan bisa berhasil dan sukses.

Semoga dalam pelaksanaan Ujian Negara untuk Sekolah Dasar bisa lebih lancar lagi, bisa mengambil pengalaman dari Ujian Negara tingkat SMP dan SMA yang diwarnai dengan berbagai masalah seperti kekurangan soal dan ada beberapa kualitas soal kurang jelas atau keterlambatan soal yang datang ke masing-masing sekolah.