Pelaksanaan UN Sekolah Dasar 2013

Pelaksanaan UN Sekolah Dasar 2013

Pelaksanaan Ujian Nasional(UN) untuk Sekolah Dasar (SD) mulai dilaksanakan hari ini tanggal 06 mei 2013 bagi yang sudah melakukan persiapan belajar jauh-jauh hari sebelumnya maka inilah saatnya untuk membuktikan hasil dari persiapan yang telah dilakukan sebelumnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional berjalan lancar, soal sudah sampai di semua Sekolah Dasar tepat waktu dan kualitas soal dipastikan bagus. Kekhawatiran muncul karena melihat dari pengalaman Ujian Nasional(UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) sempat ditunda karena proses pencetakan soal belum selesai, dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN)Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diwarnai berbagai masalah seperti kekurangan soal dan soal kurang jelas.

Jelang Ujian Nasional Sekolah Dasar ada beberapa Sekolah yang melakukan Doa bersama untuk kelancaran Ujian, ada juga yang melakukan istigosah dan ada sekolah dasar yang berziarah ke makam supaya ujian dapat berjalan dengan lancar.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh meyankinkan bahwa kali ini keterlambatan soal Ujian Nasioal tidak akan terjadi dan semua akan berjalan lancar.

Seperti yang dilansir news.detik.com "Info yang saya dapat dari berbagai daerah Provinsi, naskah sudah siap. Insya Allah tidak ada masalah," kata M Nuh usai sosialisasi kurikulum 2013 di kampus Universitas Negeri Semarang, Sabtu (4/5) lalu.

Ujian Nasional SD di Jawa Barat juga sampai saat ini masih terdengar lancar dan belum diberitakan ada kekurangan soa'al dan lainnya.

Semoga Ujian berjalan lancar dan para siswa mendapat hasil yang memuaskan.