Dedicated Server Hosting

Dedicated Server Hosting.

Apa itu Dedicated Server Hosting ? Oke akan kita bahas tentang apa itu Dedicated Server dan apa kegunaan Dedicated server hosting serta apa kelebihan dibandingkan jenis server lainnya dan bagai mana cara memiliki Dedicated Server Hosting.

Sebelum kita bahas tentang kegunaan, kelebihan dan cara memiliki Dedicated Server kita bahas terlebih dahulu sekilas tentang apa itu Dedicated Server Hosting, Dedicated Server Hosting adalah Server Hosting yang berdiri sendiri dan biasanya dimiliki atau dipakai oleh satu pengguna saja ini berbeda dengan Shared Hosting dimana Shared Hosting merupakan sebuah sarver yang di share ( di bagi-bagi ) untuk dimiliki beberapa pengguna pada umumnya sahared hosting merupakan Dedicated Server yang dipakai secara bersama-sama.

Dedicated Server Hosting dari sisi pengelolaan systemnya juga berdiri sendiri dalam artian pemilik Dedicated Server tersebut harus mengelola sendiri baik dari sisi update system maupun dari sisi keamanan server, Dedicated Server Hosting biasanya disimpan di sebuah Data Center, bagaimana jika sebuah Dedicated Server Hosting disimpan ditempat sendiri apakah bisa ? tentu saja bisa asalkan tempat disimpannya Dedicated Server Hosting tersebut memiliki kelayakan dan sumber daya lain yang mencukupi seperti sumber daya listrik yang stabil dan terutama koneksi internet yang cukup besar karena Server ini nantinya akan diakses oleh banyak pengguna sesuai tujuan awal ketika menentukan memiliki Dedicated server terebut.

Kelebihan Dedicated Server

Apa kelebihan Dedicated Server Hosting, Kegunaan Dedicated Server Hosting dan bagaimana cara memilikinya ?

* Kelebihan Dedicated Server Hosting

- Dedicated server hosting tidak berbagi server dengan pengguna lain ini berarti bahwa Anda mendapatkan semua sumber daya yang ada di server seperti processor, kapasitas penyimpanan, memory dll

- Akses data atau website menjadi lebih cepat.

- Keamanan yang terjamin, kustom firewall sendiri dan bebas menentukan hak akses untuk mengontrol server.

- Mempunyai alamat IP tersendiri

- Kontrol penuh terhadap server

- Anda bisa melakukan konfigurasi secara leluasa dan bisa menerapakan aturan sendiri dll.

* Dedicated Server Hosting pada umumnya digunakan oleh sebuah perusahaan yang memerlukan kecepatan dan resource server yang tinggi hal ini bisa jadi dikarenakan memiliki data dan konten website yang besar jadi perlu menggunakan sebuah server yang lebih dari shared hosting namun pengguna pribadipun tidak menutup kemungkinan memiliki jenis dedicated server hosting ini selama memiliki kemampuan dari segi biaya dan pengetahun untuk mengelola Dedicated Server.

* Bagaimana cara memiliki Dedicated Server Hosting, untuk memiliki Dedicated server terbilang cukup mudah, di dalam negri maupun di luar negri kini banyak perusahaan hosting yang menyediakan Dedicated Server Hosting untuk di sewa baik sewa bulanan atau tahunan.

diluar negri sebut saja contohnya Hostgator, Godaddy, inmotion hosting, bluehost, ipage, justhost, webhostinghub dll. di Indonesia misalnya Masterwebnet, Rumahweb, Idwebhost, jagoanhosting, murah-banget, eazymart, qwords, neohoster, ardhosting, dapurhosting dan masih banyak lainnya.

Apa saja yang perlu dipersiapkan ketika ingin meiliki Dedicated Server Hosting silahkan simak Hal-hal yang Harus diketahui Ketika Memilih Web Hosting dan Apa yang Paling Penting Ketika Memilih Web Hosting

Catatan : dalam memiliki Dedicated Server Hosting Anda diwajibkan memiliki pengetahuan seputar pengelolaan server karena pengelolaan server sepenuhnya dilakukan oleh Anda sendiri.