Darimana Mulai Bisnis Web Hosting

Darimana Mulai Bisnis Web Hosting,- Bagi Anda yang ingin memulai bisnis web hosting secara mandiri dan hanya mempunyai budget minim disarankan mulai bisnis web hosting dari menjadi reseller web hosting, menjadi reseller web hosting terbilang cara yang paling mudah dari semua urusan tentang bagaimana mengelola sebuah server hosting.

Reseller hosting memiliki cukup kendali terhadap akun-akun di bawahnya bahkan pemilik reseller hosting terbilang cukup nyaman karena tidak memikirkan seputar keamanan server, update system dan monitoring hardware yang cukup memberikan kerja extra bagi perusahaan pemilik jasa layanan hosting.

Apa itu reseller hosting ? Reseller hosting tepatnya bisa disebut sebagai orang yang menjualkan kembali paket hosting dari sebuah dedicated hosting yang telah disediakan oleh perusahaan hosting yang lebih besar.

Apa saja yang didapatkan oleh reseller hosting :

* Mempunyai akses ke Web Hosting Manager, tentu dengan tingkat akses sebagai reseller hosting, dalam WHM reseller hosting memungkinkan untuk membuat paket-paket hosting sendiri misalnya Anda sebagai reseller hosting memiliki space harddsik 100 GB maka dari 100 GB ini bisa di pecah-pecah menjadi beberapa paket yang lebih kecil dengan harga Anda sendiri yang menentukan termasuk juga bandwith

* Reseller hosting memungkinkan membuat/create akun-akun hosting baru tanpa harus ada persetujuan dahulu dari dedicated hosting diatasnya, pembuatan akun hosting ini ada yang dibatasi namun ada juga tanpa batas, ini bisa Anda ketahui dari fitur yang diberikan oleh penyedia reseller hosting

* Memungkinkan untuk suspend dan unsuspend akun hosting, ini berguna ketika sebuah akun melanggar TOS yang Anda berikan atau telah melewati jangka waktu periode pembayaran hosting, untuk suspend dan unsuspend ini dalam hal tertentu ada yang tidak bisa dilakukan dari reseller hosting namun harus dari pemilik akses root hosting tergantung dari tingkat pelanggaran yang terjadi.

* Pemilik reseller hosting memungkinkan dapat menghapus ( terminated ) akun hosting yang telah dibuat.

* Pemilik reseller hosting memungkinkan dapat melihat semua data yang yang terdapat di akun hosting baik data berupa web atau data lain juga pemilik reseller hosting memungkinkan untuk backup data termasuk database akun dibawahnya.

Penggunaan system billing misalnya seperti WHMCS untuk mengotomatisasi system antara pemiliki root server dan reseller hosting tidak ada hak akses khusus, Anda bisa install dan konfigurasi WHMCS sendiri, antara pemilik root server dan reseller hosting dapat menerapkan otomatisasi secara full akses tidak seperti akses kedalam WHM dimana hak akses di WHM ada perbedaan antara pemilik root server dan reseller.

Ketika Anda dapat mengelola reseller web hosting dengan baik diiringi kerja keras dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap bisnis yang dijalani maka sudah dapat dipastikan Anda dapat melangkah lebih jauh kedepan yang nantinya bisa menguasai pasar web hosting.