Cara Konek ke Internet Lewat Smartphone Tanpa Kabel

Cara Konek ke Internet Lewat Smartphone Tanpa Kabel,- Kebanyakan Smartphone sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas dalam hal mendukung kemudahan para penggunannya salah satu fasilitas yang ada di Smartphone sekarang adalah adanya WiFi.

WiFi ini selain bisa menangkap sinyal dari luar juga bisa memancarkan dengan bisa memancarkan maka bisa di fungsikan sebagai accest point dimana sebuah Smartphone yang terkoneksi ke internet dapat dipakai oleh satu atau beberapa perangkat lain atau tepat nya di sebut sebagai Tethering dan Portable Hotspot

Tethering & Portable Hotspot ini tidak hanya untuk keperluan internet namun bisa juga difungsikan sebagai jaringan lokal misal beberapa perangkat yang mempunyai Wi-Fi dapat saling tersambung.

Bagaimana cara mengaktifkan Tethering & Portable Hotspot dengan tujuan supaya PC atau Laptop dapat tersambung ke internet tanpa menggunakan jaringan kabel melalui Smartphone tersebut.

* Pada layar Smartphone pilih Tethering & Portable Hotspot

* Portable Wi-Fi Hotspot, ini untuk mengaktifkan hotspot bisa di ceklist nanti setelah di konfigurasi atau ketika mau diaktifakan.

* Keep Wi-Fi Hotspot on ini artinya hotspot tetap aktif walaupun HP standby

* Configure Wi-Fi Hotspot
    - Network SSID : silahkan isi bebas
    - Security : pilih open jika ingin tanpa input password ketika perangkat lain tersambung, gunakan WPA2 PSK untuk memprotek jaringan dengan password

Setelah semua di konfigurasi silahkan aktifkan hotspot dan aktifkan internet Smartphone setelah hotspot aktif dan internet tersambung lalu cek di laptop atau PC yang terdapat wireless nya maka akan tertera nama SSID baru yaitu yang tadi telah dibuat, silahkan sambungkan dengan klik connect jika minta isi password silahkan isi dengan password yang tadi telah dibuat.

Adakalanya hotspot sudah tersambung dan internet di HP sudah konek namun tidak bisa browsing disarankan ganti DNS misalnya degan DNS Google atau Open DNS