Apa yang Paling Utama dalam Mempopulerkan Website

Apa yang Paling Utama dalam Mempopulerkan Website,- Banyak dari kita bahkan Saya sendiri ingin mempunyai website yang populer karena ketika webite sudah populer akan sangat menguntungkan baik terutama dari sisi bisnis, dalam website yang sudah populer apapun bisa dijual ( tentu sesuatu yang positif ) dan dapat mendatangkan penghasilan yang besar.

Para Webmaster di seluruh Dunia berlomba mengoptimalkan website atau yang sering di sebut SEO ( mengoptimalkan website di mesin pencari ) baik website mereka sendiri ataupun website orang lain sebagai jasa SEO, dalam situasi ini ada dua belah pihak yang menangani kepopuleran website, satu pihak dari pemilik website dan satu pihak lagi dari pemilik mesin pencari itu sendiri misalnya seperti mesin pencari Google, Yahoo, Bing dan lain-lain

Dasar awal dari keinginan populernya sebah website adalah bagaimana supaya apa yang diketik oleh pencari informasi di internet dapat mengarah ke website yang dimiliki tersebut dengan begini sebuah website di dalamnya bisa menawarkan baik hanya berupa informasi yang ingin diketahui orang banyak atau mempromosikan beberapa produk.

Layaknya dalam sebuah media baik media elektronik ataupun media cetak, inti dari media ini adalah bagaimana informasi yang mereka muat bisa dikenal banyak orang, sebaik apapun dan sehebat apapun sebuah media atau website tidak akan ada gunanya jika tidak dikenal secara luas.

Khusus untuk media online sperti website haruslah diperhatikan apa yang paling utama dalam mempopulerkan sebuah website, banyak trik dan perangkat pembantu dalam hal mempoppulerkan ini dari mulai trik yang sesuai aturan maupun dari trik-trik yang tidak sesuai aturan dengan tujuan supaya cepat populer.

Namun dalam sebuah website janganlah janganlah coba-coba menggunakan trik-trik yang ilegal karena jika Anda berniat serius dalam mengelola bisnis online dan ingin menjadikan media online yang Anda miliki ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama janganlah mencoba untuk melanggar aturan karena media yang Anda kelola dijamin hanya akan exist dalam jangka waktu yang sebentar ( ini tidak akan Saya bahas lebih jauh )

dalam hal mempopulerkan sebuah website yang paling utama adalah fokuskan bahwa yang Anda informasikan adalah bermanfaat bagi pembaca, intinya seperti dibawah ini

* Buat konten atau tulisan yanga bermanfaat

* dalam tulisan terebut berikan judul dan deskripsi yang mewakili keseluruhan tulisan

Pada dasarnya itu saja ? ya, hanya itu saja ! bagaimana dengan link building dll ? ini perlu diperhatikan dengan jelas bahwa semakin kesini para insinyur yang mengelola mesin pencari menekankan bahwa jangan hanya terfokus pada link building tapi fokuslah pada konten yang banyak memberikan manfaat bagi para pembaca.

Menurut Saya ini sangat masuk akal, jika hanya dari link building sebuah website bisa mejadi populer maka ini akan sangat merugikan pembaca ketika informasi yang dimuat tidak berbobot dan malah akan membingungkan pencari informasi karena kata kunci pencarian yang mereka tulis tidak sesuai yang diharapkan.

Ketika hasil pencarian tidak sesuai dengan website yang tampil maka ini akan merugikan pemilik mesin pencari dimana mereka mengandalkan para pengiklan dalam binisnya dan merugikan pencari informasi ketika tidak puas karena informasi yang dicari tidak sesuai.

Jadi perlu diingat, untuk mempopulerkan sebuah website konsep utamanya adalah berikan berikan informasi yang bermanfaat bagi para pengunjung website Anda.