Apa Itu cPanel Hosting

Apa Itu cPanel Hosting.

Kebanyakan orang yang baru dalam dunia internet bahkan dalam dunia internet marketing tidak tahu Apa Itu cPpanel Hosting, cPpanel Hosting adalah sepubah perangkat lunak yang bertujuan untuk mengontrol secara cepat sebuah Web Hosting.

cPanel Hosting lebih cenderung kedalam sebuah alat untuk pengembangan sebuah website lengakap dengan semua fitur yang ada di dalamnya dengan antarmuka grafis.

Jika Anda memahami tentang fitur-fitur yang ada di cPanel maka dapat dipastikan akan sangat menghemat biaya jutaan bahkan ratusan juta yang harus dibayarkan kepihak pengembang website ketika ingin membuat sebuah website, contoh saja misalnya fitur Script Auto Installer yang di dalamnya terdapat banyak system untuk membuat sebuah website atau aplikasi lain yang tinggal di install kemudian tinggal sedikit di konfigurasi, ini jelas sudah menghemat biaya dibandingkan harus membuat coding dari awal.

cPanel merupakan sebuah system yang hebat sehingga pengelolaan file, download, upload, pembuatan email, memelihara berbagai statistik, melakukan backup, menambahkan domain, mengatur password dll hanya dalam satu, cPanel Ini adalah one stop solution untuk semua kebutuhan manajemen web Anda.

Jika Anda ingin membuat sebuah webite forum, portal, membuat blog pribadi ataupun utuk bisnis, membuat toko online, ingin mempunyai system billing, ingin membuat layana live support, membuat web gallery gambar dll Anda tidak perlu mengabiskan banyak waktu untuk membuat rangka awal sebuah webite cukup dunakan Auto Installer yang ada di dalam cPanel dengan begitu konsentrasi Anda tidak terganggu untuk mengisi konten website yang akan ditampilkan di web.

Bagi para internet marketing tidak perlu terlalu khawatir ketika ingin memiliki website, dengan website yang Anda bangun sendiri sudah bisa mulai memasarkan produk-produk yang ingin Anda tawarkan ke calon pembeli, pada umumnya terutama internet marketing yang memfokuskan sebagi publisher tidak begitu berkutat dengan desain web namun lebih memperhatikan ke isi konten website yang diutamakan yaitu berupa konten tulisan dibandingkan konten gambar, video dan suara.

Jadi cPanel merupakan sebuah system yang dapat membantu Anda dalam mengelola web hosting yang sudah Anda miliki sehingga semua kebutuhan yang Anda inginkan dalam pembangunan sebuah website atau lainnya dapat dilakukan dengan mudah.