Bom Kembali Meledak di Amerika

Bom Kembali Meledak di Amerika pada Senin 15 April 2013 atau sekitar pukul 14.50 waktu setempat, apakah yang terjadi padahal jika dilihat secara umum Amerika sudah bekerja keras berusaha secara persuasif maupun dengan aksi yang lebih keras menangani semua aksi-aksi kekerasan seperti ini namun hal ini tetap bisa terjadi di negara yang memiliki sistem keamanan yang super canggih.

Pejabat gedung putih sudah menyatakan bahwa ini adalah aksi terorist "Ledakan yang terjadi pada acara besar sudah jelas merupakan aksi terorisme dan akan terus disebut aksi terorisme " seperti dilansir Boston Globe pada 16-4-2013.

Pada acara lomba maraton di Boston Amerika kedua bom meledak dan menewaskan 2 orang serta melukai lainnya, uniknya bom tersebut meledak setelah pemenang lomba mencapai garis finish dan pada saat oarang-orang akan merayakan teriakan kegembiraan, ini sepertinya benar-benar sudah direncanakan dengan matang.

Saat ini keamanan benar-benar diperketat dan otoritas penerbangan keamanan Amerika memperingatkan kepada maskapai-maskapai penerbangan akan zona larangan diatas kejadian tempat bom meledak.

Jika dilihat hal-hal seperti ini memang tidak akan pernah bisa sepenuhnya bisa dihindari tanpa melakukan pendekatan persuasif, kita memang tidak bisa menghindari kejahatan dari muka bumi namun yang penting adalah menemukan penyebab apa yang menjadikan hal tersebut bisa terjadi pada acara yang sepertinya tidak ada kaitannya dengan aksi kekerasan.

Semoga saja kejadian bom kembali meledak di Amerika tidak terjadi di negara kita, setidak nya dimasa mendatang tidak sering terjadi.

dari berbagai sumber