Bagaimana Menjadi Sukses

Bagaimana Menjadi Sukses

Einstein mengatakan bahwa " imajinasi lebih penting daripada pengetahuan " semakin jelas dan akurat Anda bayangkan kesuksesan Anda, semakin mudah bagi Anda untuk menindaklanjutinya.

Para insinyur mempunyai cara yang sama dengan pertama kali membayangkanya, misalnya ketika ingin membangun sebuah gedung dan kemudian membangunnya, Anda bisa menjadi insinyur untuk kesuksesan Anda sendiri dengan mendedikasikan beberapa menit setiap hari untuk membangun mental kesuksesan Anda.

Berikut adalah tips bagaimana menjadi sukses :

* Berpikirlah besar, semakin besar tujuan Anda semakin dekat Anda dengan kesuksesan yang Anda inginkan, jikapun Anda baru mendapatkan 50% dari total seluruh tujuan bisa jadi itu senilai dengan 100% bahkan lebih dibandingkan dengan yang berpikir kecil dan tidak sebesar yang Anda ikirkan.

* Cari tujuan hidup Anda, Identifikasi hal-hal yang Anda sukai, hal-hal yang memberikan Anda kepuasan, setelah Anda menemukannya maka akan Anda jalani setulus hati dengan begitu Anda akan semakin bersemangat dan ringan dalam menjalankannya.

* Jangan takut gagal, Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, seperti pepatah yang sering orang katakan bahwa kegagalan adalah sukses yang tertunda, tidak akan pernah kita memahami sesuatu tanpa melalui proses kegagalan, kegagalan yang menjadikan sukses kita tetap bertahan dalam jangka waktu lama.

* Mengatur waktu Anda untuk mencapai tujuan, Jika Anda tidak tahu kapan Anda akan mencapai tujuan maka sulit untuk mengetahui apakah Anda telah gagal atau akan berhasil.

* Yakin akan kemapuan yang Anda miliki, keyakinan bukan berarti kesombongan, Saya tidak berbicara tentang jenis kepercayaan di mana Anda berpikir bahwa ketika sangat yakin berarti Anda lebih baik dari orang lain, keyakinan dalam hal ini dalam artian bahwa Anda layak dan sanggup untuk menjalaninya.

* Bersedia bekerja keras secara cerdas, bekerja keraslah dan ketika kita bisa melakukan lebih dari yang orang lain bisa lakukan maka Anda sudah berada sedikit di depan dari para pesaing Anda.

* Jalankan tujuan Anda sekecil apapun bentuknya, jangan mencari alasan untuk menunda-nunda sebuah ide atau pekerjaan, lakukan sesegera mungkin ide yang sudah Anda miliki karena kita tidak pernah tahu dari ide kecillah yang mendatangkan keberhasilan yang besar.

* Belajar dari yang telah sukses, pelajari apa yang telah mereka lewati dalam mencapai kesuksesan dan ikuti namun perlu diingat bahwa orang yang telah sukses tidak akan bisa menurunkan semua ilmunya, kita tahu bahwa keuksesan tidak hanya ditentukan dari sisi tekhnis tetapi juga ada sisi mental dll, jadi bagaimana mungkin orang sukses bisa menurunkan mental dan perasaan yang telah meraka lalui dalah tahap proses mendapatkan keberhasilan.

Jika Anda sudah paham akan tekhnisnya namun tidak pernah mengalami proses pembangunan mental maka jikapun berhasil sukses dalam waktu singkat maka tidak akan ada yang bisa Anda pertahankan dalam jangka waktu lama.

Intinya kesuksesan ada di dalam diri Anda, Andalah yang menetukan kesuksesan, bukan orang lain.

Ada banyak tips dan strategi sukses di luar sana tentang bagaimana menjadi sukses dalam hidup, tapi Saya sangat percaya bahwa kesukses pada akhirnya ada pada keputusan diri kita masing-masing, kesuksesan tidak bisa mengandalkan orang lain, orang lain hanyalah pemberi informasi yang akan kita pertimbangkan, keputusan sepenuhnya ada ditangan Anda.