Cara Pasang AdSense di Dalam Artikel Wordpress

Cara Pasang AdSense di Dalam Artikel Wordpress

Bagi Anda yang tidak begitu mengetahui cara penempatan kode iklan AdSense secara langsung di template wordpress atau tepatnya ingin mengetaui Cara Pasang AdSense di Dalam Artikel Wordpress menggunakan plugin, dibawah ini adalah tahapan yang bisa Anda lakukan, dengan menggunakan plugin Anda tidak perlu repot mencari letak baris kode template untuk penempatan iklan cukup dengan pasti kode iklan AdSense pada form yang telah disediakan.

Plugin ini tidak terbatas hanya menempatkan iklan di dalam artikel namun bisa juga di beberapa tempat misalnya di bawah artikel, sidebar, memilih di halaman atau artikel tertentu dan bisa menentukan dimana saja kode iklan ingin ditempatkan sesuai dengan yang telah disediakan plugin.

Berikut adalah tahapan cara install plugin tersebut

* Login ke Admin Wordpress

* Pada menu sebelah kiri bagian Plugin klik Add New dan pada bagian search masukan Quick AdSense kemudian klik Search Plugin

* Maka akan muncul daftar plugin, cari nama Plugin Quick AdSense yang saat artikel ini ditulis ada  pada daftar plugin bagian pertama dan pastikan pada bagian keterangan sebelah kanan tertulis By Quicksense

* Kemudian klik Install Now dibagian bawah nama Plugin, tunggu proses install sampai muncul Activated Now

* Setelah plugin aktif pada menu kiri bagian Settings pilih Quick AdSense

* dibagian Quick AdSense Setting silahkan ditentukan berapa jumlah iklan yang ingin ditampilkan dan dimana saja ingin diletakan ( perhatian ! dalam satu halaman yang bisa dilihat pengunjung harus maksimal memuat 3 jenis iklan dengan ukuran dan kode iklan yang berbeda )

* Pada bagian Adsense Codes silahkan paste kode iklan yang Anda dapatkan dari Google AdSense Anda setelah mendaftar, bagian ini khusus yang nantinya akan menampilkan iklan dalam ruang lingkup posting / artikel dan akan langsung terpasang tanpa melakukan hal lain selanjutnya.

* Pada bagian Ads on Sidebar Widget paste kode AdSense Anda, bagian ini khusus untuk menampilkan iklan di sidebar.

- Khusus untuk pemasangan dibagian sidebar setelah klik save changes dalam pengaturan ini silahkan masuk ke widget di bagian menu kiri Appereance maka akan muncul judul iklan dan silahkan drag / geser kebagian sidebar.
* Setelah semua seting sudah ditentukan silahkan periksa kembali dan klik Save Changes.

Plugin Quick AdSense menawarkan pengaturan tatak letak iklan dengan cepat dan mudah serta fleksibel termasuk yaitu memasukkan Adsense atau kode Iklan ke dalam posting blog, selain itu dapat secara acak menempatkan iklan di mana saja dalam post, konfigurasi sederhana sehingga tidak rumit untuk yang awam sekalipun yang tidak begitu paham tentang koding.

Menempatkan iklan AdSense dan dapat merubah posisi iklan dengan cepat dapat membantu Anda dalam bereksperimen tentang penggunaan format iklan AdSense, ekperimen perlu Anda lakukan agar mengetahui kualitas iklan yang diminati pengunjung berdasarkan layout Blog Anda.

Cara Pasang AdSense di Dalam Artikel Wordpress ini bisa dilakukan siapapun bahkan bagi yang tidak mengerti bahasa pemrograman.