Cara Menyambungkan WiFi Lenovo s880

Cara Menyambungkan WiFi Lenovo s880

Setelah beberapa waktu lalu saya membahas tentang bagaimana cara mengatasi obtaining IP adress samsung galaxy kalini Saya ingin berbagi tips tentang cara menyambungkan WiFi Lenovo s880 ke wifi ADSL secara umum pengaturan koneksi di semua smartphone ke WiFi hampir sama hanya berbeda dalam langkah-langkah nya saja.

Pengaturan ini di khususkan unuk untuk koneksi wireless di rumah atau atau dikantor yang menggunakan WiFi modem ADSL dimana kita bisa mengetahui ip jaringan lokalnya namun tidak menutup kemungkinan bisa diterapkan untuk hoptspot ditempat umum, sepengalaman saya untuk Smartphone Lenovo s880 tidak muncul obtaining ip address walaupun tanpa diisi ip secara statis.

Berikut adalah cara menyambungkan WiFi Lenovo s880 ke wifi modem ADSL :

* Pastikan WiFi di modem yang sudah konek ke internet sudah nyala.

* Pastikan mac address tidak di filter ( jika mac address di filter lihat artikel berikut cara filter mac address )

* Pastikan Anda sudah mengetahui password wifi (jika di password)

* Jika wireless menggunakan IP statis di jaringan lokalnya pastikan Anda mengetahui susunan IP tersebut ( dalam kasus tertentu menggunakan ip dinamis tetap tersambung )

* Pastikan pengaturan NAT di modem aktif.

* Kemudia pada smartphone lenovo s880 masuk ke menu setting dengan cara pada menu home sentuh icon paling kiri bawah dan pilih setting.
* Kemudian hidupkan wifi sehingga berwarna biru kemudian sentuh pada tulisan WLAN nya bukan pada bagian on/off

* Maka akan mucul daftar Wireless Lan yang ada di sekitar/yang terjangkau.

* Jika belum ada seting seblumnya maka otomatis akan meminta setting baru, jika sudah ada setting sebelumnya dan ingin di edit maka sentuh dan tahan nama SSID/nama wireless yang ada beberapa detik kemudian akan muncul tampilan baru.

* Kemudian masukan password ( jika di password )

* Kemudian masukan alamat IP dengan terlebih dahulu centang Show Advanced Options, cara setting IP seperti yang ada Cara Mengatasi obtaining ip adress di Samsung Galaxy ketika setting WiFi

* Setelah IP di set jangan lupa untuk di save

Setelah di save tunggu beberapa detik jika perlu matikan WiFi yang ada di smartphone dan nyalakan kembali, jika semua berjalan lancar maka status akan terlihat Conected.

Mengapa Saya tuliskan pengaturan IP statis ini, apakah pengaturan IP statis ini penting ? walaupun WiFi sudah konek ke internet.

Bagi Saya jelas ada bedanya antara menggunakan IP dinamis dan menggunakan IP statis, pengaturan IP statis sangat diperlukan karena disitu terdapat juga pengaturan DNS ( Konfigurasi DNS diperlukan untuk mengoptimalkan koneksi )

Pengaturan koneksi IP statis juga diperlukan ketika kita ingin menyambungkan/menggunakan phone manager seperti My Phone Explorer dengan menggunakan IP statis antara smartphone ke PC akan menjadi lebih stabil seperti sinkronisasi lebih cepat serta kirim dan terima SMS lebih optimal.

btw ada teman Saya yang menanyakan kenapa tulisan WiFi tidak Wi-Fi tentu Saya mempunyai alasan tertentu dan salah satu sebabnya adalah melihat hasil pencarian kata kunci di mesin pencari.